Prabu Revolusi Dipilih Jadi Komisaris Kilang Pertamina

Nusantaratv.com - 24 Februari 2024

Prabu Revolusi. Foto: Instagram @praburevolusi
Prabu Revolusi. Foto: Instagram @praburevolusi

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - PT Pertamina (Persero) mengumumkan penunjukan Prabu Revolusi sebagai Komisaris Subholding Refining & Petrochemical di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) pada bulan Februari 2024.

Prabu Revolusi yang sebelumnya dikenal sebagai bagian dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, berpindah haluan dan bergabung dengan kubu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Menyikapi penunjukan tersebut, Corporate Secretary KPI, Hermansyah Y. Nasroen, mengkonfirmasi bahwa informasi tersebut dapat dipastikan melalui website resmi KPI.

"iya benar, sebagai Komisaris Independen," kata Sekretaris Perusahaan Kilang Pertamina Internasional, Hermansyah Nasroen, pada Sabtu (24/2/2024).

Penunjukan Prabu Revolusi sebagai Komisaris Subholding Refining & Petrochemical di KPI menegaskan komitmen PT Pertamina (Persero) untuk terus mengoptimalkan struktur organisasi dan kepemimpinan guna menghadapi tantangan dan peluang di masa depan.

Profil Prabu Revolusi

Prabu dengan nama lengkap Prabunindya Revta Revolusi, lahir di Bandung pada tahun 1980. Prabu menyelesaikan pendidikan sarjana Teknik Fisika di Institut Teknologi Bandung (ITB). Selain itu, ia juga terlibat dalam beberapa proyek otomatisasi kilang.

Pendidikan lanjutan Prabu meliputi gelar magister di bidang Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina pada 2017, serta gelar doktor dari Universitas Sahid pada 2022.

Awal karier Prabu dimulai sebagai pembaca berita di Metro TV pada 2008, kemudian ia bekerja sebagai produser di stasiun tersebut hingga April 2014.

Setelah itu, Prabu bergabung dengan Rajawali Televisi (RTV) sebagai Lead Anchor, Executive Producer, dan Deputy Head of News Creative Committee dari 2014 hingga 2015.

Pada Juni 2015 hingga Desember 2019, Prabu menjabat sebagai Senior News Anchor di CNN Indonesia dan juga sebagai Manager of Digital Content Enrichment.

Saat sedang menempuh studi magister, Prabu menjadi dosen di Universitas Paramadina pada 2016 hingga saat ini.

Prabu juga merupakan Co-Founder GoFit.id dari Desember 2019 hingga Juli 2021, serta Pimpinan Redaksi di portal media tersebut.

Di bidang pemerintahan, Prabu pertama kali terlibat sebagai Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia dari Oktober 2020 hingga Juli 2021.

Selanjutnya, Prabu kembali ke bidang penyiaran sebagai News Director dan Vice President Business Development and Corporate Secretary MNC Media.

Prabu juga pernah menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) di BuddyKu dan Pimpinan Redaksi di iNewsTV.

Tak hanya sebagai pembawa berita, Prabu juga mencoba peruntungannya di dunia hiburan dengan berakting. Dia telah membintangi beberapa film, seperti "The Sacred Riana: Beginning" pada 2019, "Serigala Langit" pada 2021, "Dear Nathan: Thank You Salma" dan "Kamu Tidak Sendiri" pada 2022, serta serial web "Asya Story" pada 2022.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])