Prabowo Mendadak Minta Pendukung Batalkan Demo di MK Hari Ini, Kenapa?

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Prabowo Subianto bersama para pendukungnya. (Antara)
Prabowo Subianto bersama para pendukungnya. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta pendukungnya membatalkan aksi turun ke jalan di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), menyikapi sengketa hasil Pilpres 2024 yang tengah ditangani lembaga itu. Ia berharap pendukungnya tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang coba membuat suasana jadi tidak sejuk. Ia mau suasana Indonesia tetap tentram usai Pemilu 2024.

"Kami meminta kepada pendukung pasangan Prabowo-Gibran, para pemilih yang sudah menggunakan hak pilihnya untuk selalu waspada, selalu hati-hati dan tidak terpancing, tidak dapat diprovokasi oleh siapa pun, apalagi pihak-pihak yang menginginkan terjadi sesuatu yang menimbulkan suasana yang tidak sejuk dan suasana tidak tentram," ujar Prabowo dalam video, Kamis (18/4/2024).

Ia memahami pendukungnya terganggu dengan bereaksi atas tuduhan-tuduhan yang muncul usai kemenangan Pilpres 2024. Prabowo pun menyatakan  tuduhan kecurangan sangat kejam dan tidak berdasar.

"Saudara-saudara sekalian, kami memahami, bahwa tuduhan yang sangat kejam yang ditujukan kepada pasangan Prabowo-Gibran dalam memenangkan kontestasi demokratis ini di mana kami dituduh menggunakan cara-cara yang curang dengan menggunakan bansos maupun aparat penegak hukum. Kita sadari bersama bahwa itu adalah tuduhan yang tidak mendasar," papar Prabowo.

"Dan kami dapat memahami bahwa pendukung Prabowo-Gibran, para pemilih Prabowo-Gibran sungguh amat terganggu dan memiliki reaksi yang cukup menyentuh hati terhadap tuduhan-tuduhan tersebut," sambungnya. 

Ia mengingatkan para pendukungnya untuk menjaga persatuan dan kearifan Indonesia. Prabowo pun meyakini kekuatan rakyat ada di pihaknya.

"Saudara-saudara sekalian yakinlah kekuatan rakyat ada di pihak kita. Cita-cita rakyat itu adalah tujuan kita. Kita tidak ragu-ragu sedikitpun bahwa saya mengimbau untuk menahan diri, tidak berarti bahwa kita lemah. Tidak berarti bahwa kita gentar. Kepada semua pihak jangan lah sekali-kali menganggap bahwa kita tidak mengerti keadaan, kita sungguh-sungguh mengerti keadaan," jelas Prabowo.

Atas itu, Prabowo meminta pendukungnya tak melakukan aksi di depan gedung MK hari ini. Prabowo turut meminta pendukungnya melakukan demo di jalanan atau tempat-tempat lain.

"Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk tidak melakukan aksi apa pun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain, apalagi di jalanan demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa menjaga kerukunan antar seluruh rakyat Indonesia," tandas Prabowo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])