PPKM Dilonggarkan, Gojukai Chaki Kembali Gelar Latihan

Nusantaratv.com - 18/10/2021 14:22

Team Gojukai Karate Chaki
Team Gojukai Karate Chaki

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Seiring diberinya kelonggaran masyarakat dalam beraktivitas, terkait dengan menurunnya angka Covid-19 di Jawa dan Bali, Team Gojukai Karate Chaki kembali gelar latihan.

Ketua pelatih Gojukai Karate Chaki, Senpai Catur Marcopolo, mengatakan usai pemerintah melonggarkan PPKM, dirinya bersama dengan pelatih lainnya serta orang tua murid sepakat untuk memulai latihan kembali.

"Setelah saya melakukan komunikasi dengan jajaran pelatih dan wali murid, diputuskan bahwa latihan kita mulai kembali," ujar Senpai Catur saat ditemui di sela-sela latihan, Minggu (17/10/2021).

Dia menambahkan, walaupun sudah ada kelonggaran namun kegiatan pelatihan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan hanya dihadiri kurang dari 25 persen siswa setiap sesi latihannya.

Dirinya juga berterima kasih kepada KFC, tempat di mana mereka bernaung yang selalu mensupport kegiatan-kegiatan Gojukai Chaki dan sudah mengetahui kalau saat ini Gojukai Chaki sudah kembali melakukan latihan.

"Terima kasih untuk managemen KFC, yang selalu memberi dukungan kegiatan-kegiatan Gojukai Chaki dan juga sudah mengetahui kegiatan Gojukai Chaki saat ini," kata pencetus Gojukai Karate Chaki tersebut.

Senpai Catur menjelaskan, sebenarnya selama PPKM, mereka tetap melakukan latihan melalui Online, hal tersebut dilakukan agar fisik dan stamina atlit tetap terjaga dengan baik.

"Kasihan juga kalau mereka tidak berlatih, kegiatan sekolah belum aktif 100 persen, dan banyak waktu yang terbuang begitu saja, oleh karena itu kita tetap menggelar latihan secara daring, agar mereka tidak merasa bosan dan yang utama fisik serta stamina juga tetap terjaga," ungkapnya.

Senpai Catur melanjutkan, dalam waktu dekat juga Gojukai Chaki akan mengikuti turnamen Piala Panglima di Bandung, Jawa Barat. Oleh karena itu, dengan latihan yang bisa kembali dilakukan secara tatap muka membuat persiapan dan pemilihan peserta yang akan diturunkan bisa maksimal.

"Alhamdulillah, ini juga sebagai upaya persiapan Team Chaki Gojukai KFC di mana ada 11 anak dari Gojukai Chaki yang terpilih dari hasil seleksi data prestasi untuk mengikuti kejuaraan Forki Piala Panglima di Bandung tingkat nasional 6-7 November mewakili PB Gojukai Indonesia," tutur Senpai Catur.

Sejarah Singkat Gojukai Karate Chaki

Karate Gojukai pertama kali masuk ke KFC pada tanggal 15 Januari 2005. Awalnya Karate Gojukai hanya diperuntukan bagi seluruh karyawan gerai makanan tersebut khususnya para security. Tujuannya agar mereka tetap bugar, menjaga stamina dan memiliki ilmu bela diri.

Namun karena semakin maju dan berkembang, pada tanggal 1 November 2011, Catur Marcopolo yang merupakan karyawan outlet itu membentuk Gojukai Chaki KFC dan mendapat respon yang sangat baik dari managemen KFC itu sendiri.

Saat ini Gojukai Chaki KFC sudah memiliki beberapa cabang dan memiliki banyak atlit dari usia muda, remaja, hingga dewasa.

Prestasi yang diraih oleh atlit binaan Gojukai Chaki KFC pun sudah cukup banyak. Terhitung sejak tahun 2012 hingga 2021, banyak atlit yang mengikuti kejuaraan baik itu tingkat daerah, nasional maupun internasional dan sudah berhasil mengumpulkan 499 medali baik itu emas, perak dan perunggu.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in