PPKM di Luar Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 22 November 2021

Nusantaratv.com - 08 November 2021

Airlangga Hartarto/ist
Airlangga Hartarto/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Meski penanganan pandemi covid-19 terus membaik yang ditandai dengan penurunan drastis jumlah kasus harian. Namun pemerintah memutuskan tetap memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di luar Pulau Jawa dan Bali. 

Perpanjangan akan berlangsung selama 2 minggu terhitung mulai 9 hingga 22 November 2021 mendatang. 

"Perpanjangan PPKM luar Jawa-Bali pada periode 9 November sampai 22 November atau diperpanjang 2 minggu," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Senin (8/11/2021).

Airlangga mengatakan  kondisi covid-19 di luar Jawa-Bali sudah semakin baik. Dijelaskan,  dari 27 provinsi di luar Jawa-Bali kini sudah tidak ada lagi yang berstatus PPKM level 3 dan 4.

"Dari 27 provinsi luar Jawa-Bali tidak ada yang di level 4, kemudian tidak ada di level 3, ini kita bicara provinsi dan 22 provinsi di level 2 dan 5 provinsi di level 1," paparnya mengutip detikcom.

Baca juga: Hore! Dana Bantuan PPKM Cair pada November-Desember, Begini Cara Ceknya

Airlangga lebih lanjut menerangkan, jumlah kabupaten/kota yang berada di PPKM level 1 pun meningkat, yakni ada 151. Tak ada lagi kabupaten/kota yang berstatus PPKM level 4.

"Tidak ada di (level) 4 dan 4 kabupaten di level 3 dan terdapat 231 kabupaten/kota di level 2 dan 151 kabupaten/kota di level 1," ujarnya.

Selain itu, sambung Airlangga, ada 6 provinsi yang tingkat capaian vaksinasinya di atas angka nasional, yakni Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, NTB, dan Sulawesi Utara. Sedangkan untuk provinsi lain, capaian vaksinasinya masih di bawah nasional.

"Sementara yang sudah 2 dosis itu beberapa di luar Jawa-Bali yang capaiannya di atas nasional yaitu Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Jambi, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Utara. Sementara yang lain masih di bawah nasional," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])