PON XX Papua Resmi Dibuka Presiden Jokowi

Nusantaratv.com - 02 Oktober 2021

PON XX Papua Resmi Dibuka Presiden Jokowi / Foto: Radar Sukabumi
PON XX Papua Resmi Dibuka Presiden Jokowi / Foto: Radar Sukabumi

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua resmi dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, pada Sabtu (2/10/2021) malam WIB. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dengan nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, PON XX Papua secara resmi dibuka," kata Presiden Joko Widodo.

Jokowi mengaku bangga bisa membuka PON XX yang menjadi edisi pertama diselenggarakan di tanah Papua. Ia juga berharap, PON diisi dengan segala sukacita dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Yakinlah, kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita unjuk partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON XX ini," tegasnya.

Sebagai informasi, upacara pembukaan PON XX Papua berlangsung secara meriah. Sejumlah tari-tarian khas Papua disajikan untuk menghibur penonton.

Selain itu, acara pembukaan ini juga diramaikan dengan aksi Edo Kondolangit, Michael Jakarimilena, dan Nowela Elizabeth Auparay yang menyanyikan lagu Aku Papua.

PON XX Papua melombakan 59 cabang olahraga dan mempertandingan 679 nomor. Kegiatan ini diikuti 6.442 atlet yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])