Polres Sukoharjo Shalat Gaib Dan Galang Dana Untuk Korban Cianjur

Nusantaratv.com - 25/11/2022 15:28

Sejumlah petugas kepolisian saat melakukan penggalangan dana bantuan sosial untuk korban bencana gempa Cianjur di halaman Mapolres Sukoharjo, Jumat (25/11/2022). ANTARA/HO--Humas Polres Sukoharjo.
Sejumlah petugas kepolisian saat melakukan penggalangan dana bantuan sosial untuk korban bencana gempa Cianjur di halaman Mapolres Sukoharjo, Jumat (25/11/2022). ANTARA/HO--Humas Polres Sukoharjo.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Polres Sukoharjo, Jawa Tengah, menggelar shalat gaib dan menggalang dana bantuan sosial untuk masyarakat korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat, yang digelar di Mapolres setempat, Jumat.

Menurut Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan kegiatan penggalangan dana tersebut diawali kepada para anggota Polres Sukoharjo, namun apabila masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang ingin menyumbang untuk membantu korban gempa Cianjur, juga dipersilahkan.

Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan shalat gaib dan doa bersama dilaksanakan untuk mendoakan arwah korban gempa bumi di Cianjur.

Sedangkan, kegiatan penggalangan dana dilakukan untuk membantu meringankan para korban dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Kami turut berduka cita. Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan, dan keikhlasan," kata Kapolres.

Kapolres mengatakan untuk korban yang masih dinyatakan hilang, semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat. Namun. jika berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal semoga dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak.

Kapolres berharap dengan penanganan yang cepat dan tepat, kondisi di Cianjur bisa segera pulih dan masyarakat bisa bangkit kembali.

"Semoga saudara-saudara kita di Cianjur dapat segera pulih dan bangkit. Serta untuk anggota Polri yang sedang bertugas mengevakuasi korban di Cianjur diberikan kesehatan dan semangat dalam bertugas," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in