Polres Manggarai Barat Kerahkan 150 Personil Amankan Kampanye Pilkades Serentak 2022

Nusantaratv.com - 26 September 2022

Personil Polres Manggarai Barat bersama TNI saat melakukan pengamanan kampanye Pilkades. Foto (Istimewa)
Personil Polres Manggarai Barat bersama TNI saat melakukan pengamanan kampanye Pilkades. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Sebanyak 150 orang personil Polres Manggarai Barat, Polda NTT dikerahkan ke beberapa desa dari 12 Kecamatan di Kabupaten Manggarai Barat  yang  akan menggelar pelaksanaan kampanye Pemilihan Kepala Desa tahun 2022.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Roberth M. Bolle mengatakan, personil Polres Manggarai Barat diterjunkan sejak tanggal 23 September 2022 lalu di setiap desa yang melaksanakan Kampanye Pilkades. 

 Personil yang diturunkan tersebut, kata Roberth ditugaskan untuk mengamankan kampanye Pilkades di setiap desa hingga pelaksanaan kampanye selesai. 

“Tujuan kita tempatkan personil di desa yang melaksanakan Kampanye agar dapat mencegah dan meminimalisir kemungkinan terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas pada saat pelaksanaan kegiatan kampanye berlangsung, sehingga semua kegiatan  kampanye berjalan aman dan lancar hingga hari pencoblosan,” jelas Roberth, Senin (26/9/2022).

Hingga saat ini, lanjut AKP Roberth, pelaksanaan kampanye secara umum berjalan aman dan lancar. 

“Hingga hari ini kegiatan kampanye masih berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada hal yang sangat menonjol,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk pengamanan  pelaksanaan Pilkades tahun 2022 di Kabupaten Manggarai Barat, Polres Mabar akan menerjunkan 207 personil. 

“Kita ingin memastikan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa berjalan aman dan lancar, sehingga personil yang dilibatkan cukup banyak,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])