Polisi: Tersangka Pembunuh Ibu Anggota DPR Seorang ART

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar. ANTARA/Khaerul Izan
Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar. ANTARA/Khaerul Izan

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, menyatakan tersangka pembunuh Casinih (62), ibu anggota DPR RI Bambang Hermanto, seorang asisten rumah tangga (ART) korban yang sudah bekerja selama 2 bulan.

"Tersangka berinisial T sehari-hari membantu korban di rumah," kata Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar di Indramayu, Jumat.

Polisi menangkap tersangka T, kata dia, kurang dari 24 jam setelah menghabisi korbannya.

Selama 2 bulan bekerja di Casinih, dari pengakuan tersangka, korban sering memarahi dan membuat sakit hati sehingga timbul upaya untuk menghilangkan nyawa korban.

Tersangka menganiaya korban hingga meninggal dunia. Setelah itu, kata Kapolres, tersangka mencoba melarikan diri.

"Saat bekerja sering dimarahi sehingga membuat sakit hati tersangka. Tersangka emosi, kemudian menganiaya korban hingga meninggal dunia," tuturnya.

Korban Casinih ditemukan tewas di rumahnya dalam kondisi tidak wajar karena dalam kondisi tubuh terikat dan kepala dibekap kain.

Kasus itu diketahui pertama kali oleh Adam, anak Casinih. Adam mengunjungi rumah ibunya karena curiga ibunya yang tidak keluar rumah sejak Kamis (25/5).

Adam lantas mendobrak pintu rumah tersebut karena tidak merespons saat mengetok pintu. Setelah berhasil dibuka, ibunya sudah dalam kondisi tidak bernyawa.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])