Polisi Pastikan Ada Tersangka Pasca Hasil Autopsi Anak Tamara Tyasmara Selesai

Nusantaratv.com - 08 Februari 2024

Tamara Tyasmara/Instagram
Tamara Tyasmara/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Hasil autopsi mendiang Dante, anak Tamara Tyasmara telah keluar. Kasubdit 4 Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu sudah menerimanya.

Polisi memastikan hasil forensik Dante asli tanpa editan. Selanjutnya, polisi akan segera melakukan gelar perkara.

"Hari ini juga dapat hasil dari forensik dari kegiatan investigasi kemarin. Hasilnya sangat berguna untuk kelanjutan penyidikan kasus," ujar Rovan di Polda Metro Jaya, Kamis (8/2/2024).

"Ke depan penyidik akan melaksanakan gelar perkara terkait kedudukan tersangka," lanjutnya.

Rovan memastikan ada pelaku yang nantinya akan jadi tersangka atas meninggalnya Dante. Hasil autopsi pun sengaja tak dirilis agar pelaku tak kabur.

"Untuk hasil CCTV semuanya akan kami ungkap saat gelar perkara untuk mencegah pelaku melarikan diri," jelas Rovan.

Sebelumnya, Tamara sempat dituding menyembutikan CCTV. Ia langsung menampik dan menyatakan belum melihat isi rekaman CCTV tersebut.

"Sampai sekarang belum bisa lihat. Jadi tidak ada saya menyembunyikan CCTV, tidak bolehin bapaknya lihat CCTV nggak ada. Saya sendiri pengin banget lihat CCTV-nya," ujar Tamara Tyasmara kepada wartawan di Kantor Polda Metro Jaya, Rabu (7/2).

"Yang tadinya saya nanti ah nunggu 7 hari, pas saya siap ternyata sudah disita polisi. Jadi tidak ada saya menyembunyikan CCTV," lanjutnya.

Tamara menolak untuk melihat isi CCTV karena ia masih dalam keadaan berduka. Ia mengaku sudah pernah ditawarkan untuk melihat.

"Untuk CCTV awal kejadian orang masih berduka saya dipaksa lihat CCTV saya rasanya gimana gitu. Saya bilang nanti saja deh," ucap Tamara.

Tamara mengaku heran justru muncul tudingan yang mengatakan dirinya menutup-nutupi peristiwa kematian anaknya dari publik.

"Nyembunyiin CCTV kapan? waktu meninggal itu saya ngobrol sama orang aja nggak bisa, (jenazah) Dante masih di depan saya. Jadi tidak ada saya menolak visum atau saya menyembunyikan CCTV itu tidak ada," ungkap Tamara.

"Aku terima aja karena ya wajar orang punya pendapat masing-masing, terlebih kayaknya saya orangnya jarang aktif media. Yang penting saya kerja nggak saya umbar-umbar, dari awal saya minta tolong sama kak Sandy ya udah saya lakuin aja apa yang harus saya lakuin," kata Tamara lagi.

Angger Dimas sebelumnya mencabut surat penolakan autopsi atas mendiang buah hatinya dengan sang mantan istri, Tamara Tyasmara. Ia menduga ada sesuatu yang janggal saat sang anak berenang di area kolam renang umum hingga tenggelam dan meninggal dunia.

Dante, putra semata wayang Angger Dimas dengan Tamara Tyasmara meninggal dunia pada 27 Januari 2024. Angger mengatakan sempat melihat ada bekas tekanan di tangan anaknya saat memandikan jenazahnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])