Polisi: Mahasiswa yang Dibanting Sehat, Masih Bisa Jalan

Nusantaratv.com - 13 Oktober 2021

Mahasiswa yang dibanting polisi. (Net)
Mahasiswa yang dibanting polisi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintono angkat bicara mengenai video aparat kepolisian yang membanting mahasiswa saat unjuk rasa di depan kantor Bupati Tangerang. Menurut Wahyu, mahasiswa yang sempat kejang-kejang itu kini dalam kondisi sehat.

"Kondisinya masih sehat. Semua yang diamankan masih dilakukan swab dan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Wahyu, Rabu (13/10/2021).

Selain itu, kata Wahyu pihaknya juga telah membawa mahasiswa tersebut ke rumah sakit guna pemeriksaan medis. Wahyu mengatakan, kondisi mahasiswa itu kini bisa berjalan.

"Yang bersangkutan akan kita bawa ke RS untuk dilakukan pemeriksaan medis. Saya hanya memberikan info bahwa yang bersangkutan masih bisa jalan," kata Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu mengimbau masyarakat agar tak terpancing informasi hoaks.

"Jangan terpancing dengan berita hoax. Mari sama-sama tabayyun, tugas kita sama memberikan pelayanan kepada masyarakat memberikan edukasi yang baik," jelasnya.

Wahyu menambahkan, pihaknya telah melakukan apel sebelum pengamanan demo. Ia berjanji akan memberikan tindakan tegas jika ada oknum yang terbukti melanggar SOP.

"Sudah kita APP (beri pengarahan) dengan baik, masih ada perilaku oknum yang tidak baik tentu akan kita tindak tegas. Secara internal tetap akan saya evaluasi, Tim Propam akan melakukan evaluasi terhadap SOP mengamankan massa," tandasnya.

Sementara berdasarkan rekaman video yang juga beredar luas, mahasiswa yang sempat dibanting polisi tersebut nampak telah sehat kembali. Ia juga sudah bisa berjalan, seraya memegangi pinggangnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])