Poliban Gelar Program Kunjungan Industri ke Diskominfo Banjarbaru

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Para mahasiswa Poliban saat melakukan kunjungan industri ke Dinas Kominfo Kota Banjarbaru pada beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-POLIBAN)
Para mahasiswa Poliban saat melakukan kunjungan industri ke Dinas Kominfo Kota Banjarbaru pada beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-POLIBAN)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com  - Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Kalimantan Selatan melaksanakan kunjungan industri bagi para mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru.
 
Ketua Program Studi Manajemen Informatika Poliban Kalsel, Abdul Rozaq di Banjarmasin, Jumat, menuturkan kegiatan tersebut merupakan program rutin setiap tahun untuk membuka wawasan dan pengalaman mahasiswa. 
 
"Sehingga mereka tahu betul dunia industri sesuai keilmuan yang mereka pelajari," ujarnya.
 
Menurut dia, dengan kunjungan industri ini banyak ilmu dan pelajaran yang didapat, yang mungkin tidak didapatkan di ruang kuliah.
 
Sebagian program Dinas Kominfo Kota Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Kalsel, ungkap dia, mahasiswa Poliban mendapatkan banyak ilmu dari penjelasan dari Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru Asep Saputra saat dengan kunjungan industri ini tersebut.
 
Asep menambahkan Diskomimfo Pemerintah Kota Banjarbaru memanfaatkan perkembangan teknologi untuk melayani masyarakat.
 
Menurut Kadis Kominfo Kota Banjarbaru, pihaknya menyiapkan sumber daya manusia yang unggul untuk menghadapi hambatan dan isu keamanan kejahatan siber (cyber crime) dan membentuk divisi khusus keamanan siber.
 
Dia pun menyampaikan pentingnya menciptakan inovasi untuk memenuhi perkembangan teknologi.
 
Kadis Kominfo Kota Banjarbaru pun memberikan ruang bagi mahasiswa Poliban untuk melaksanakan magang di instansi tersebut.
 
Diskominfo Kota Banjarbaru juga membawa mahasiswa untuk berkunjung ke diantaranya ke ruang NOC (Network Operation Center) yang isinya monitoring CCTV yang mengawasi kota tersebut.
 
Demikian juga mengunjungi studio yang fungsinya untuk membuat konten informasi mengenai Kota Banjarbaru.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])