Polda Jambi Galang Dana Dan Shalat Gaib Untuk Korban Gempa Cianjur

Nusantaratv.com - 25/11/2022 19:07

Ditsamapta Polda Jambi melakukan penggalangan dana dan Shalat Gaib untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jabar, Jumat. (Antara/HO/Polda Jambi)
Ditsamapta Polda Jambi melakukan penggalangan dana dan Shalat Gaib untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jabar, Jumat. (Antara/HO/Polda Jambi)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Direktorat Samapta Kepolisian Daerah Jambi melakukan penggalangan dana dan Shalat Gaib untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

"Penggalangan dana ini dilakukan guna membantu meringankan beban masyarakat Cianjur yang tertimpa musibah bencana alam," kata Wakil Direktur Direktorat Samapta Polda Jambi, AKBP Guntur Saputro di Kota Jambi, Jumat.

Selain itu, kata dia, aksi sosial ini merupakan kepedulian Polri untuk membantu masyarakat Cianjur, serta sebagai bentuk bela sungkawa dari kepolisian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

"Iya, diharapkan dengan terkumpulnya dana bantuan ini, dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah di Cianjur, " katanya menjelaskan.

Sementara itu, aksi penggalangan dana ini akan terus dilakukan petugas kepolisian, dan nantinya uang dan sejumlah kebutuhan pokok yang telah terkumpul langsung disalurkan ke warga yang terdampak langsung di lokasi bencana tersebut.

"Saat ini masih dibuka bagi personel Polri yang ingin menyumbangkan bantuan, dan direncanakan dalam waktu dekat bantuan tersebut akan langsung disalurkan, " katanya

Selain penggalangan dana bantuan, Polda Jambi juga melakukan Shalat Gaib dan doa bersama usai Shalat Jumat berjamaah di Masjid Polda Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono mengatakan pelaksanaan Shalat Gaib dan doa bersama ini dalam rangka mendoakan para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

"Mari kita doakan bersama semoga duka Cianjur ini segera berlalu, karena duka Cianjur ini adalah duka kita semua. Kita doakan juga untuk korban semoga diberikan kesehatan serta kekuatan menghadapi musibah ini," katanya.

Selain itu, Shalat Gaib ini juga dilakukan serentak oleh seluruh jajaran Polda Jambi.

"Pelaksanaan Shalat Gaib ini kita laksanakan serentak oleh Polda Jambi dan jajaran agar sama-sama mendoakan para korban gempa bumi yang telah meninggal dunia dan para korban yang masih tertimbun tanah atau bangunan segera ditemukan," terangnya menambahkan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in