PM Baru Australia Mau Ketemu Jokowi

Nusantaratv.com - 25/05/2022 20:41

PM Australia Anthony Albanese. (Net)
PM Australia Anthony Albanese. (Net)

Penulis: Maulana

Nusantaratv.com - Perdana Menteri (PM) Australia yang baru, Anthony Albanese mengaku ingin menemui Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Ini dilakukan guna memperdalam kerja sama kedua negara.

Keinginan tersebut diungkap Albanese melalui Twitter, menanggapi ucapan selamat dari Jokowi setelah dirinya terpilih menjadi PM.

"Terima kasih @jokowi atas harapan baik Anda. Saya berharap bisa mengunjungi negara Anda dan bekerja sama dengan Anda untuk memperdalam kerja sama kami dan memperluas hubungan ekonomi kami melalui IA-CEPA," tulis Albanese melalui akun Twitter miliknya. 

IA-CEPA adalah Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia dan Uni Eropa atau Perjanjian Kemitraan Ekonomi Menyeluruh Indonesia dan Uni Eropa.

Kesepakatan tersebut adalah perjanjian perdagangan bebas antara Indonesia dan Uni Eropa yang membahas berbagai aspek hubungan ekonomi secara menyeluruh.

Albanese sendiri, terpilih menjadi PM Australia usai Partai Buruh menang pemilu pada Minggu (22/5/2022). Ia dilantik sehari kemudian yakni pada Senin (23/5/2022) di Government House, Canberra.

"Saya ingin mengubah negara. Saya ingin mengubah cara politik beroperasi di negara ini," kata Albanese.

Pasca terpilih menjadi PM, sejumlah pemimpin negara mengucapkan selamat kepada Albanese, termasuk Jokowi.

"Selamat Anthony Albanese @AlboMP pada pemilihan Anda sebagai Perdana Menteri Australia," kata Jokowi di Twitter.

"Berharap bisa bekerja sama dengan Anda dalam memajukan Kemitraan Strategis Komprehensif kami, termasuk implementasi nyata IA-CEPA," imbuhnya. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in