PLN Hadirkan Promo Sambung Listrik untuk isi Daya Kendaraan

Nusantaratv.com - 26 Januari 2023

Ilustrasi. Pengisian daya listrik untuk kendaraan listrik dari rumah. ANTARA Foto/HO-Humas PLN UID Sulselrabar
Ilustrasi. Pengisian daya listrik untuk kendaraan listrik dari rumah. ANTARA Foto/HO-Humas PLN UID Sulselrabar

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - PT PLN (Persero) menghadirkan promo Super Everyday, promo penyambungan baru (PB) untuk pengisian daya  kendaraan listrik dari rumah atau home charging, agar sejalan dengan upaya pemerintah dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik dan infrastruktur ekosistemnya.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto  melalui keterangan pers yang diterima di Makassar, Rabu, mengatakan Super Everyday merupakan salah satu upaya PLN untuk mempercepat pemakaian kendaraan listrik. 

"Melalui promo ini, masyarakat diharapkan bisa mengisi daya kendaraan listrik sendiri di rumah. Biaya penyambungan listrik ini jauh lebih hemat," kata Gregorius. 

Promo Super Everyday dapat diikuti oleh semua golongan tarif pelanggan PLN, dengan rincian pelanggan tegangan rendah (TR) 1 Fasa sampai dengan daya 7.700 VA dan Pelanggan TR 3 Fasa sampai dengan daya 13.200 VA. 

Lewat promo ini, pelanggan mendapatkan harga spesial di mana pelanggan 1 Fasa dengan pilihan daya akhir 7.700 VA hanya membayar Rp 850 ribu dari harga normal sekitar Rp 7,49 juta. Sementara, bagi pelanggan 3 Fasa dengan pilihan daya akhir 13.200 VA hanya membayar Rp 3,5 juta dari harga normal berkisar senilai Rp 14,6 juta.

Pelanggan juga akan mendapatkan diskon tarif tenaga listrik sebesar 30 persen pada pukul 22.00 WIB - 05.00 WIB dari pemakaian home charging. 

Sepanjang tahun 2022, sebanyak 738 pelanggan yang menggunakan mobil listrik telah menikmati Promo Super Everyday ini. Promo ini juga masih berlaku hingga 31 Desember 2023. 

Sementara itu di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat sejumlah 13 pelanggan telah menggunakan layanan home charging dari PLN. 

"PLN berkomitmen mendukung pemerintah dalam mendorong pemakaian kendaraan listrik, salah satunya lewat promo ini. Harapannya, terwujud lingkungan dan udara yang lebih bersih," ujar Gregorius.

Seorang pengguna mobil listrik di Kota Makassar bernama Haji Syarifuddin menuturkan biaya operasional dan pemeliharaan mobil listrik cukup terjangkau dan tidak menghasilkan emisi buang. "Dengan hadirnya home charging, saya tidak perlu lagi mengantre di SPBU untuk mengisi BBM. Cara chargingnya praktis dan banyak kemudahan dan promo yang PLN berikan," bebernya.

Efendi Lukas turut mengapresiasi layanan dari PLN. "Saya senang dengan kecepatan dan peningkatan pelayanan dari PLN, petugas datang lalu langsung memasang layanan home charging sehingga saya dapat langsung mengisi daya dengan mudah di rumah selain itu PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara juga memperkenalkan layanan smart home," ujar Lukas.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])