Piala AFC 2022, Bali United Tutup Laga Pamungkas dengan Kemenangan

Nusantaratv.com - 30/06/2022 21:33

Laga Bali United vs Kaya FC
Laga Bali United vs Kaya FC

Penulis: Reynaldi

Nusantaratv.com - Bali United berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Kaya FC Iloilo pada pertandingan terakhir di fase grup AFC Cup 2022. Gol tunggal bagi Serdadu Tridatu dicetak oleh Jajang Mulyana pada menit ke-25.

Serdadu Tridatu membuka peluang pada menit ke-5 melalui tendangan sudut. Sepakan Fadil Sausu berhasil disambut oleh Privat Mbarga, tapi sayang masih belum menemui gawang Kaya FC.

Menit ke-7 Rahmat melakukan tendagan akrobatik meyambut umpan Eber Bessa dari sisi kanan pertahanan Kaya FC. Namun sayang masih mampu diblok oleh kiper Kaya FC, Quincy Julian.

Kaya FC melakukan upaya serangan lewat Ryo Fujii menit ke-15. Beruntung tendangannya masih melambung jauh dari gawang M Ridho.

Menit 16 kombinasi Privat dan Eber sempat membahayakan pertahanan Kaya FC.

Tendangan Ricky Fajrin memanfaatkan kemelut di area pertahanan Kaya FC sempat membahayakan pada menit ke-19.

Bali United mendapat peluang lewat tendangan bebas tepat mengarah ke mulut gawang Kaya FC. Namun sayang, sepakan Fadil masih sedikit melebar dari gawang Quincy Julian pada menit ke-22.

Menit ke-25 Bali United sukses mencuri keunggulan berkat gol Jajang Mulyana yang berhasil menanduk umpan lambung hasil sepakan bebas Eber Bessa. Bali United 1-0 Kaya FC.

M Ridho melakukan penyelamatan krusial menit ke-27. Kiper bernomor punggung 88 itu berhasil menangkis sepakan bebas pemain Kaya FC.

Menit 29 pemain Kaya FC melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, tetapi beruntung masih membentur mistar M Ridho.

Umpan terukur Privat yang menyasar Spaso menit ke-37 masih mampu ditangkap oleh Quincy Julian.

Bali United mendapat peluang melalui sepakan bebas pada menit ke-38. Namun, sepakan Eber masih membentur pagar hidup Kaya FC.

Jovin Bedic melepaskan tendangan terukur ke arah M Ridho menit ke-43. Beruntung Ridho masih sigap menangkap.

Hingga turun minum, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Bali United mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Kaya FC.

Memasuki babak kedua, Eber Bessa sempat mencetak gol, tetapi ia terlebih dahulu terjebak offside.

M Ridho kembali melakukan penyelamatan krusial menit ke-48. Ia berhasil mematahkan peluang Kaya FC lewat kakinya.

Tidak berselang lama, Ridho sukses menepis sepakan keras pemain Kaya FC.

Menit ke-50 Bali United berpeluang menambah keunggulan lewat skema tendagan bebas. Namun sayang, Jamul gagal menceploskan bola umpan Eber Bessa ke gawang.

Serangan balik cepat Bali United menit ke-58 yang diinisiasi Rahmat sempat memberikan ancaman, tetapi sayang umpan mendatarnya gagal menemui Privat Mbarga.

Pelanggaran yang dilakukan Nouri membuat Kaya FC mendapat sepakan bebas menit ke-62. Beruntung, tendangan bebas Jesus Melliza masih melebar di samping kiri gawang M Ridho.

Bali United melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Fadil Sausu dan digantikan oleh Ramdani Lestaluhu menit ke-65.

Spasojevic yang berdiri bebas berpeluang mencetak gol pada menit ke-65. Namun sayang, sepakannya masih mampu dihalau oleh Quincy Julian.

Umpan silang Eber Bessa menit ke-67 sempat mengancam pertahanan Kaya FC.

Javier Gayoso memberi ancaman menit ke-68. Beruntung M Ridho masih sigap menangkap bola.

Yabes Roni dimasukkan menit ke-71 untuk menggantikan Rahmat.

Menit 75 Spasojevic melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti tetapi masih belum menemui sasaran.

Bali United melakukan dua pergantian pemain lada menit 79 dengan menarik Eber dan digantikan Irja. Spasojevic ditarik keluar dan Rizky Pellu dimasukkan.

Menit 80 Irfan Jaya melepaskan sepakan keras melalui tendangan bebas, tetapi masih melambung jauh dari sasaran.

Kerja sama Privat Mbarga dan Irfan Jaya pada menit ke-85 hampir membuahkan gol. Namun sayang, sepakan Irja msih terlalu lemah dan membentur kiper Kaya FC.

Menit 89 terjadi kemelut di depan gawang Kaya FC. Sayang Rizky Pellu yang mendapat bola gagal melepaskan tendangan keras.

Hingga peluit panjang berbunyi, Bali United mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Kaya FC.

Usai laga, sang pencetak gol, Jajang Mulyana mengakui bila gol yang ia ciptakan berkat usaha dan kerja keras dalam tim. Meskipun kepastian lolos fase berikutnya masih menunggu hasil dari dua grup lain yang berada di zona Asean. 

"Pastinya senang bisa mencetak gol untuk Bali. Ini tentu berkat hasil usaha dan perjuangan rekan-rekan dalam tim di lapangan. Perihal lolos atau tidaknya ke fase berikutnya masih menunggu hasil dari dua grup yang berada di zona Asean," jelang Jajang Mulyana. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in