Philips Foundation Sumbangkan Kendaraan dengan Lift Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Nusantaratv.com - 21/11/2021 08:43

Kaum disabilitas di Korea mendapatkan kendaraan khusus dari Philips Foundation dan Philips Korea. (Philips Korea)
Kaum disabilitas di Korea mendapatkan kendaraan khusus dari Philips Foundation dan Philips Korea. (Philips Korea)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Philips Foundation dan Philips Korea bekerja sama dengan Asosiasi Lembaga Kesejahteraan Korea untuk Penyandang Disabilitas menghadirkan empat mobil khusus yang dilengkapi dengan lift kursi roda bagi penyandang disabilitas.

Philips Korea mengadakan upacara donasi di Kyonam House of Hope, fasilitas kesejahteraan bagi penyandang cacat yang terletak di distrik Gangseo, Seoul, pada 12 November lalu. Kim Dong-hee (Country Leader Philips Korea) dan Jung Seok-wang (Ketua Asosiasi Lembaga Kesejahteraan Korea untuk Penyandang Disabilitas) hadir dalam acara tersebut.

Kendaraan yang dimodifikasi khusus dengan lift kursi roda dikirim ke empat fasilitas yang memenuhi syarat, yakni Nanum Dongsan di Chuncheon (Provinsi Gangwon), Komunitas Byeolbat dan Joyful house (Provinsi Gwangju), dan Grace House di Yangpyeong (Provinsi Gyeonggi). 

Fasilitas kesejahteraan bagi penyandang cacat sebagian besar terletak di pinggiran kota, sehingga sulit untuk melakukan perjalanan ke pusat kota, jelas seorang pejabat Philips Korea tentang alasan perusahaan menyediakan kendaraan khsusus itu.

Kendaraan yang dimodifikasi akan dapat memberikan akses yang lebih besar dan tepat waktu ke fasilitas umum, terutama jika mereka harus meninggalkan rumah untuk mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

"Kami berharap kendaraan khusus ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan mobilitas pasien dengan disabilitas fisik yang tinggal di fasilitas tersebut," ujar kata Kim Dong-hee, seperti dikutip dari The Korea Herald, Minggu (21/11/2021).

"Philips Korea dan Philips Foundation, bersama-sama, akan terus mengupayakan tanggung jawab sosial di berbagai bidang untuk meningkatkan kualitas hidup orang-orang di komunitas kami sehingga tidak ada yang tertinggal," lanjutnya.

Sementara itu, Jung Seok-wang mengatakan pasien disabilitas yang terbaring di tempat tidur atau dengan lesi otak, membutuhkan kursi roda dan sering kali merasa sulit untuk meninggalkan rumah mereka untuk pekerjaan sederhana. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Philips Korea dan Philips Foundation atas kontribusinya dan saya berharap ada perhatian sosial yang berkelanjutan mengenai mobilitas penyandang disabilitas sehingga lebih banyak orang dapat menikmati transportasi yang lebih baik," ungkap Jung Seok-wang.

Philips Foundation, sebuah lembaga nonprofit terdaftar yang didirikan pada 2014, didirikan dengan keyakinan bahwa inovasi dan kolaborasi teknologi dapat mendorong perubahan yang berkelanjutan dan sistemik untuk sistem perawatan kesehatan primer di seluruh dunia dan membantu memecahkan beberapa tantangan perawatan kesehatan terberat di dunia.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in