Pesawat Tabrak Gedung Perkantoran, Miliarder Rumania Tewas Bersama Istri dan Anak

Nusantaratv.com - 04 Oktober 2021

Ilustrasi pesawat yang ditumpangi miliarder Rumania Dan Petrescu jatuh di kota Milan, Italia. (Net)
Ilustrasi pesawat yang ditumpangi miliarder Rumania Dan Petrescu jatuh di kota Milan, Italia. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah pesawat ringan yang dikemudikan miliarder Rumania, Dan Petrescu, menabrak sebuah gedung perkantoran kosong di dekat kota Milan, Italia, pada Minggu (3/10/2021).

Insiden maut itu menewaskan Petrescu, istrinya serta putra mereka, dan lima penumpang lainnya, seperti dikutip dari AFP, Senin (4/10/2021). Dilaporkan pesawat Pilatus PC-12 bermesin tunggal yang mengangkut Petrescu dan rombongan lepas landas dari Bandara Linate di kota Milan tak lama setelah pukul 13.00 waktu setempat.

Pesawat itu rencananya menuju kota Olbia yang terletak di utara pulau Sardinia, Italia. Namun, nahas, pesawat itu jatuh hanya beberapa menit kemudian di San Donato Milanese, sebuah kota di tenggara Milan, menurut Badan Pengawas Penerbangan Italia (ANSV). Kini, penyelidikan terkait insiden maut itu masih berlangsung.

Saksi mata mengatakan pesawat itu sudah terbakar sebelum menabrak gedung perkantoran yang sedang direnovasi. Sementara itu, Wali Kota Milan, Beppe Sala, dan Wali Kota San Donato, Andrea Checchi, hadir ke tempat kejadian tak lama setelah pesawat itu jatuh.

Di sisi lain, Wakil Jaksa Tiziana Siciliano, dikutip dari surat kabar Corriere della Sera mengatakan jika kotak hitam pesawat itu telah ditemukan.

Diketahui, Petrescu adalah salah satu orang terkaya Rumania. Dia mengepalai sebuah perusahaan konstruksi besar dan memiliki jaringan hypermarket dan mal. Pria berusia 68 tahun itu juga berkewarganegaraan Jerman, lapor Corriere della Sera.

Corriere dan kantor berita AGI mengatakan, istri Petrescu yang berusia 65 tahun, yang juga berkewarganegaraan Prancis, dan putra mereka Dan Stefano, yang berusia 30 tewas bersama seorang anak.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])