Perusahaan Sawit Dukung Percepatan Pembangunan SDM di Kawasan Papua

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Pengajar sedang memberikan materi kepada siswa di SMP Negeri Mam di Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Papua dalam Program Edukasi Sosial yang digelar PT Dongin Prabhawa .  (Antara/HO/PT Dongin Prabhawa)
Pengajar sedang memberikan materi kepada siswa di SMP Negeri Mam di Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Papua dalam Program Edukasi Sosial yang digelar PT Dongin Prabhawa . (Antara/HO/PT Dongin Prabhawa)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Perusahaan sawit PT Dongin Prabhawa menghadirkan Program Edukasi Sosial untuk generasi muda di kawasan Papua guna mendukung program percepatan pembangunan daerah tertinggal dan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah tersebut.

General Manager PT Dongin Prabhawa Song Jin Hyuk mengatakan Program Edukasi Sosial yang berfokus pada generasi muda khususnya pelajar ini dilaksanakan di sekolah SD YPK Mam dan SMP Negeri Mam yang berlokasi di sekitar lingkungan perusahaan divisi 2, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke.

"Semua ini dilakukan karena kami percaya bahwa generasi muda merupakan salah satu pilar penting dalam kemajuan suatu daerah khususnya di wilayah Papua," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Beberapa materi yang dihadirkan di antaranya keanekaragaman dalam Bhineka Tunggal Ika dan PPKN (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan menambah pengetahuan umum.

Pihaknya juga mengerahkan tenaga kesehatan dari klinik perusahaan untuk membagikan pengetahuan terkait kesehatan seperti PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan bahaya merokok kepada para pelajar.

"Seluruh materi yang disampaikan dalam program edukasi sosial ini bertujuan menciptakan generasi muda yang sehat dan unggul," ujar Song Jin.

Melki Salohe selaku tokoh adat masyarakat mengapresiasi Program Edukasi Sosial yang dilaksanakan perusahaan karena merupakan angin segar bagi anak-anak Papua.

Dalam kegiatan tersebut pihak perusahaan juga menyerahkan bantuan berupa alat tulis belajar serta cenderamata kepada para guru berupa tepung sagu kering yang merupakan produk wirausaha kelompok tani sagu binaan PT Dongin Prabhawa di Kampung Aiwat.

Song Jin menyatakan, perusahaan berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])