Persija Waspadai Persiraja

Nusantaratv.com - 29 Januari 2022

Pelatih Persija, Sudirman
Pelatih Persija, Sudirman

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Setelah meraih kemenangan atas Persita pada pekan sebelumnya, Persija bertekad meraih poin penuh lagi dalam pertandingan kontra Persiraja di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022), pukul 16.30 WIB.

Bila melihat posisi di klasemen sementara Liga 1 2021/2022, Persija lebih diunggulkan. Persija lebih stabil dengan total mengoleksi 32 poin dan bercokol di peringkat ketujuh, sedangkan Persiraja di dasar klasemen dengan delapan poin.

Meski begitu, pelatih Persija, Sudirman tak menganggap tim besutannya di atas angin. Kemenangan 1-0 (2/10/2021) pada putaran pertama pun tak dijadikan acuan.

“Memang di putaran pertama kami bisa unggul 1-0. Tapi bukan berarti Persiraja yang dulu adalah Persiraja yang sekarang. Persiraja saat ini banyak penambahan pemain sehingga organisasi bermain mereka lebih baik dibandingkan di putaran pertama. Mereka pun ada beberapa pemain asing yang patut diwaspadai. Sebab, mereka bisa mengubah permainan tim,” kata Sudirman dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Sudirman justru sangat mewaspadai tim-tim yang kini tengah berusaha keluar dari zona bawah. Sebab, ia yakin motivasi pemain-pemain mereka untuk memenangkan pertandingan sangat kuat.

“Tim-tim papan bawah adalah tim yang memilki keinginan besar untuk keluar dari zona degradasi. Motivasi mereka tentunya sangat tinggi. Selain itu, kekuatan mereka pastinya lebih baik dari putaran pertama. Sepak bola itu selalu dinamis. Tim-tim papan bawah kekuatannya bisa meningkat sehingga tim papan atas selalu kesulitan menghadapi tekanan dari mereka,” katanya lagi.

“Setiap pertandingan penting dan berat. Siapa pun lawannya, mau papan bawah atau papan atas harus memberikan lebih dari 100 persen. Kalau lawan punya motivasi 100 persen kami harus kasih lebih. Kalau pemain lawan agresif maka kami harus lebih agresif. Jadi kemauan memenangkan pertandingan harus tetap dijaga dalam setiap laga. Kemauan memenangkan pertandingan itu penting karena bisa mengangkat mental dan peforma kami di dalam lapangan,” ucap pelatih berusia 52 tahun itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])