Persija Menang, Persib Lolos Championship Series

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Pemain Persib Bandung Alberto, Dedi, Ryan Kurnia, David Da Silva, Marc Klok, Ciro Alves (Source: persib.co.id)
Pemain Persib Bandung Alberto, Dedi, Ryan Kurnia, David Da Silva, Marc Klok, Ciro Alves (Source: persib.co.id)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Persib Bandung berhasil lolos secara otomatis ke babak Championship Series Liga 1 musim 2023-2024, setelah tuan rumah Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persis Solo.

Persija berhasil mengalahkan Persis Solo dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam 17 April 2024.

Satu-satunya gol Persija diciptakan oleh Marko Simic melalui sundulan pada menit 79 memaksimalkan umpang silang yang diberikan Ondrej Kudela.

Kekalahan Persis Solo atas Persija Jakarta membuat Persib secara tidak langsung lolos ke babak Championship Series Liga 1 2023-2024. Sebab Persis Solo dipastikan tidak akan mampu melampaui poin yang dimiliki Persib Bandung.

Persib Bandung saat ini berada diperingat kedua klasemen Liga 1 2023-2024, dengan memperoleh 56 poin dari 31 pertandingan. Sedangkan Persis Solo masih berada di posisi kedelapan Klasemen dengan 44 poin.

Jika Persis solo menang atas Persija kemarin, Persis Solo masih bisa menyusl perolehan poin Persib, karena unggul head to head setelah mereka menang 2-1 atas Maung Bandung di kandang, dan imbang 2-2 di Bandung di markas Persib Bandung.

Sementara itu, poin yang dimiliki Persib Bandung memang masih bisa sama dengan PSIS Semarang dan Dewa United yang sekarang sama-sama mengoleksi 47 poin.

Tetapi, aturan head to head membuat Persib Bandung akan berada di atas PSIS dan juga Dewa United meski nanti mereka memiliki poin yang sama.

Sedangkan, empat tim lainnya yang masih punya peluang lolos ke babak Championship Series yaitu, Persik Kediri (46 poin), Persis (44), Barito Putera (42), dan PSM Makassar (41) meskipun dalam tiga laga sisa mereka mampu meraih kemenangan. Tetapi, tetap saja mereka tidak akan mampu mengejar poin yang dimiliki Persib Bandung.

Kini, Persib Bandung hanya tinggal menentukan posisi mereka di klasemen akhir Reguler Series Liga 1 2023-2024. Jika bisa mempertahan kan posisi kedua, Persib akan melawan tim diperingkat ketiga semifinal Liga 1 2023-2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])