Persija Ingin Jaga Tren Positif

Nusantaratv.com - 10 Desember 2021

Selebrasi gol skuad Persija
Selebrasi gol skuad Persija

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bursa transfer putaran kedua Liga 1 2021/2022 bakal berlangsung pada 15 Desember 2021-12 Januari 2022.

Setiap tim kontestan Liga 1 pasti memanfaatkan periode itu untuk memperbaiki komposisi pemainnya, termasuk Persija.

Manajemen dan pelatih sudah mengatakan di beberapa kesempatan bahwa akan ada pemain baru yang segera merapat untuk putaran kedua musim ini.

Kebijakan tersebut pastinya akan berbuntut pada perubahan komposisi pemain di tubuh Macan Kemayoran saat ini.

Perubahan itu dipengaruhi pada performa setiap pemain dalam tiga pertandingan terakhir di seri 3, yaitu vs Persikabo (3/12/2021), PSM (7/12/2021), dan Bhayangkara FC (11/12/2021).

Dalam laga Persikabo dan PSM, sejatinya semua pemain memiliki rapor apik. Performa tim dinilai memenuhi ekspektasi hingga mampu meraih kemenangan. Saat bertemu Persikabo menang 1-0 dan kala melawan PSM menang 3-0.

Tinggal satu pertandingan lagi yang akan menjadi bahan evaluasi final, yakni kontra Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (11/12/2021), pukul 17.15 WIB.

Laga tersebut menjadi penentu siapa saja yang dinilai layak untuk bertahan dan yang tidak dalam tim.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, sangat berharap dalam persiapan dan di pertandingan vs Bhayangkara semua pemain menunjukkan kinerja terbaiknya.

“Kami sudah sepakat, jika tiga pertandingan terakhir putaran pertama adalah kunci dan hasilnya akan menjadi bahan evaluasi menjelang putaran kedua nanti. Alhamdulillah dua pertandingan sudah kami lewati dengan kemenangan, sekarang tinggal satu pertandingan lagi melawan Bhayangkara FC besok,” kata Prapanca.

“Tren positif ini harus dijaga. Kemenangan melawan Bhayangkara sangat penting agar kami dapat merapat ke papan atas dan menjaga peluang untuk berburu gelar juara,” tuturnya melanjutkan.

Sementara itu terkait siapa saja yang sudah diberikan kesempatan main pada musim ini, sudah ada 27 nama dari 33 pemain yang didaftarkan.

Enam pemain yang belum ambil bagian adalah Yoewanto Stya Beny, Hadi Ardiansyah, Cahya Supriadi, Resa Aditya Nugraha, Muhammad Uchida, dan Ismed Sofyan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])