Persija Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan Persib di Liga 1 2021

Nusantaratv.com - 20/11/2021 23:00

Marko Simic
Marko Simic

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persija sukses membungkam Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo,  Sabtu (20/11/2021).

Satu gol Persija dicetak Marko Simic pada menit ke-45. Kemenangan ini sekaligus menghancurkan rekor tak terkalahkan Persib Bandung di Liga 1 musim 2021/2022 

Sejatinya, Persib Bandung mampu menguasai jalannya pertandingan sejak menit babak pertama.

Bahkan, Persib sudah mampu mengancam gawang Persija saat laga baru berjalan 30 detik.

Berawal dari bola mati yang di eksekusi oleh Marc Klok. Beruntung masih bisa diamankan kiper Persija Andritany, meski sempat menciptakan sebuah kemelut didepan gawang.

Persija baru bisa mengancam gawang Persib pada menit 21 lewat tembakan jarak jauh yang dilakukan Novri Setiawan. Sayangnya, masih bisa diamankan kiper Persib, Teja Paku Alam.

Macan Kemayoran Kemabli mengancam gawang Persib pada menit ke-24. Namun, tandukan Marco Motta masih melambung keatas gawang Persib Bandung.

Jual beli serangan terus terjadi, kali ini giliran Persib yang mengancam gawang Persija lewat tendangan keras Castillion, sayangnya masih melambung keatas gawang Andritany.

Pada menit ke-28, Persija kembali menekan gawang Persib lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Toni Sucipto. Beruntung, masih bisa ditepis Teja Paku Alam.

Peluang Persija kembali terjadi pada menit ke-42, berawal dari umpan yang diberikan oleh Ricko Simanjuntak dan menciptakan kemelut didepan gawang, sayangnya sepakan Marco Simic masih melambung keatas tiang gawang.

Pada menit ke-44 Persija kembali mengancam gawang Persib Bandung. Sayangnya, tandukan Marco Simic kembali melambung keatas tiang Awang.

Persija akhirnya mampu merobek gawang Persib pada menit ke-45 lewat tandukan Marko Simic setelah memanfaatkan umpan yang diberikan Ricko Simanjuntak. Skor 1-0 untung Persija bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persib langsung menekan gawang Persija Jakarta. Peluang pertama pun terjadi pada menit 51 lewat sepakan Muhammad Rasyid. Sayangnya masih melebar kesisis kanan gawang Andritany.

Persib kembali mendapat peluang pada menit ke-53 lewat tendangan Beckham Putra dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan bola liar. Sayangnya kembali melambung keatas tiang gawang Persija.

Persib terus membombardir gawang Persija. Kali ini giliran Febri Haryadi yang memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Persija. Beruntung masih bisa diamankan Andritany.

Pada menit 57, giliran Persija mengancam gawang Persib Bandung lewat tandukan Osvaldo Haay setelah memanfaatkan umpan dari Marco Motta. Sayangnya masih menyamping ke sisi kiri tiang gawang.

Pertandingan semakin memanas memasuki menit ke-60. Persib yang tertinggal satu gol tak henti-henti terus menekan lini pertahanan Persija. Kali ini giliran Beckham Putra yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Beruntung masih bisa diamankan Andritany.

Pada menit ke-72, Persib kembali mendapat peluang lewat tandukan Wander Luiz setelah memanfaatkan umpan dari Henhen Herdiana. Beruntung, Andritany masih mampu mengamankan gawangnya.

Persib Bandung terus membombardir gawang Persija hingga menit ke-89. Peluang kembali didapatkan lewat sundulan Nick Kluipers. Namun, masih bisa diamankan lini belakang Persija. Begitu juga dengan tendangan Beckham Putra yang masih bisa di bendung Andritany.

Pada menit ke-91, Persib kembali mendapat peluang lewat bola mati yang dieksekusi oleh Marc Klok, sayangnya bola masih menyamping ke sisi kanan gawang Persija.

Persib kembali mendapat peluang emas menjelang menit akhir pertandingan lewat sepakan Frets Butuan setelah memanfaat bola liar yang tak bisa di halau bek Persija. Sayangnya, tendangan Frets lemah dan bisa diamankan Andritany. Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk Persija tetap bertahan.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Skuad Persib Bandung-1638546360
Pelatih Persib, Robert Alberts-1638534126
Skuad Persija Jakarta-1638531522
Flavio Beck Junior-1638430992