Persib vs PSM, Nick Kuipers dan Igbonefo Dipastikan Absen

Nusantaratv.com - 29 September 2021

Laga Persib di Liga 1 2021
Laga Persib di Liga 1 2021

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bek tengah Persib, Nick Kuipers dipastikan absen pada pekan keenam Liga 1 2021/2022 saat Persib bertemu PSM Makassar, Sabtu, 2 Oktober 2021 mendatang. Bek asal Belanda ini mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Meskipun akan mengurangi kekuatan Pangeran Biru, pelatih Robert Alberts mengaku sudah mengantisiapi kondisi tersebut.

Bahkan, kemungkinan absennya Victor Igbonefo karena harus bergabung pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia.

"Jadi bukan hanya Victor tapi Nick harus dicari penggantinya dan kami harus menghadapi dua pemain asing berkualitas dari PSM, itu tugas baru bagi tim ini," kata Robert, Rabu 29 September 2021.

Absennya Victor pada laga kontra PSM karena sang pemain harus bergabung dengan tim pada 30 September 2021. Selanjutnya timnas akan berangkat tanggal 3 Oktober bertolak ke Thailand.

"Tapi yang kami dengar bahwa pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan besok tanggal 30 dan mereka tidak adak dilepas (ke klub) karena tim akan pergi tanggal 3 (Oktober)," ucapnya.

Pelatih asal Belanda ini bersama pemainnya bertekad tetap tampil baik meskipun harus ada pergantian pemain. Pangeran Biru bertekad mempertahankan rekor sebagai tim yang memiliki pertahanan baik.

"Kami harus menunjukkan kedalaman tim dan pemain harus bisa mengambil alih tugas serta tanggung jawab untuk melanjutkan catatan baik yang sudah ada, karena di liga kami adalah salah satu tim yang punya rekor pertahanan yang bagus," jelas Robert. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])