Persib vs Persebaya, Duel Klasik Menyajikan Hujan Gol

Nusantaratv.com - 08 Desember 2021

Skuad Persebaya
Skuad Persebaya

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persebaya bakal melakoni duel klasik melawan Persib pada laga lanjutan Liga 1 musim 2021/2022, Rabu (8/12/2021).

Bentrok dua tim penghuni papan atas ini diprediksi akan berjalan sengit mengingat sejarah panjang kedua klub. Tampak dari beberapa pertandingan terakhir yang selalu menyajikan hujan gol.

Bajol Ijo terakhir bertemu Persib pada babak delapan besar turnamen pra-musim, Piala Menpora 2021. Kala itu skuad asuhan Aji Santoso dipaksa menyerah dengan skor tipis 3-2 di stadion Maguwoharjo Sleman.

Kembali bersua di kompetisi, Aji menjanjikan penampilan yang berbeda. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut memiliki tekad untuk membuat hasil berbeda di lapangan yang sama.

Saat di Piala Menpora, Persebaya bisa merepotkan pertahanan Persib tanpa menggunakan pemain asing. Kini, Bajol Ijo sudah diperkuat dengan empat legiun impor yang sudah nyetel.

"Tentunya setiap pertandingan selalu menjadi pelajaran. Termasuk waktu melawan Persib di Piala Menpora. Apalagi waktu itu jalan pertandingan cukup berimbang. Kita bahkan hampir saja menyusul skor," ungkap Aji.

"Dari situ kita juga jadi mempelajari strategi coach Robert. Jadi kesalahan yang kemarin tidak boleh terjadi lagi," imbuhnya.

Terlebih lagi, gengsi dua tim era perserikatan juga menjadi pertaruhan. Sejarah panjang kedua klub kerap membumbui laga antara tim dari ujung barat dan ujung timur pulau Jawa ini.

"Saya bersama pemain dan manajemen berusaha semaksimal mungkin untuk menang. Kita tahu Persebaya dan Persib ini klub besar, pertandingan juga akan yang sangat menarik," terang pelatih berusia 51 tahun tersebut.

"Semoga kita bisa main bagus dan raih kemenangan," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])