Persib Ngamuk di Si Jalak Harupat

Nusantaratv.com - 27 Februari 2024

Selebrasi David da Silva di laga Persib vs PSIS
Selebrasi David da Silva di laga Persib vs PSIS

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib kembali ke jalur kemenangan setelah menggilas PSIS Semarang dengan skor 3-0 pada  laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 27 Februari 2024.

Sebelumnya, Persib tak pernah merasakan kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Tiga gol kemenangan Persib dalam pertandingan ini dicetak melalui bunuh diri Lucas Gama Moreira menit 14, Stefano Beltrame (38) dan David Da Silva (65).

Berkat kemenangan ini, Persib merangsek ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 45 poin. Sedangkan PSIS tergeser ke peringkat 3 dengan nilai 43.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Persib melakukan pergantian pemain jelang babak kedua bergulir. Bek tengah Kakang Rudianto digantikan Victor Igbonefo. Babak kedua baru berjalan semenit, David sudah membobol gawang PSIS. Tapi, gol tak disahkan karena sudah dinyatakan offside.

Di menit 52, Marc Klok menyodorkan bola kepada Stefano yang langsung menuntaskannya dengan sepakan mendatar. Sayang, bola hanya mengenai tiang gawang PSIS sebelum akhirnya keluar lapangan.

Di menit 55, Persib melakukan dua pergantian. Ryan Kurnia dan Dedi Kusnandar ditarik keluar untuk digantikan Edo Febriansah dan Rachmat Irianto.

Pada menit 65, Persib menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol David da Silva memanfaatkan umpan matang Stefano.

Menit 71, Persib melakukan pergantian pemain ketiga di pertandingan ini dengan masuknya Ezra Walian menggantikan Ciro Alves. Menit 78, tembakan Edo di dalam kotak penalti bisa dihalau Adi Satryo.

Menit 86, Stefano masih punya tenaga untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola bisa ditangkap oleh Adi Satryo. Semenit kemudian, Stefano diganti penyerang cepat, Arsan Makarin.

Pertandingan memasuki waktu tambahan tiga menit. PSIS dapat peluang melalui tendangan Evan Dimas, tapi kiper Pangeran Biru, Kevin Mendoza mampu mengamankan bola. Setelah tiga menit, pertandingan berakhir dengan Persib menang 3-0.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])