Persib Ditahan Imbang PSM Makassar

Nusantaratv.com - 02/10/2021 23:28

Laga Persib vs PSM Makassar
Laga Persib vs PSM Makassar

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comPersib bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu 2 Oktober 2021.

Setelah tanpa gol di babak pertama, Persib unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri pemain PSM, Serif Hasic menit 60. Namun, PSM bisa mencetak gol balasan melalui Saldi menit76.

Di pertandingan ini, Persib melakukan sejumlah pergantian pemain di antaranya dengan memasang Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir sebagai bek tengah menggantikan Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Selain itu, Ardi Idrus dan Geoffrey Castillion sudah fit dan tampil sejak menit pertama.

Sejak babak pertama, Persib langsung menyerang. Sebuah peluang didapat Febri Hariyadi. Sayang tendangannya masih melebar. Kans juga didapat oleh Wander Luiz tapi tembakannya juga menyamping.

Di menit 25, Wander Luiz menyambar umpan silang Mohammed Rashid di sisi kanan. Tandukan Luiz mengarah ke gawang PSM. Tapi kiper PSM, Syaiful mampu menghalau bola. Ini jadi peluang terbaik pertama yang didapat Pangeran Biru.

Anco Jansen menjadi pemain pertama yang mendapat kartu kuning setelah melanggar Castillion. Tak lama, laga kembali terhenti menyusul cedera yang didapat bek PSM, Abdul Rahman dan harus digantikan oleh Erwin Gutawa.

Penyelamatan gemilang dilakukan Teja Paku Alam. Ia dengan sigap mengamankan bola yang dilepaskan Willem Jan Pluim.

Menit-menit akhir babak pertama, ketangguhan Teja Paku Alam kembali diuji. Berawal dari tusukan yang dilakukan Yakob Sayuri, bola lantas dikirimkan ke Ilham Udin yang langsung meneruskannya dengan sebuah tandukan. Namun, Teja dengan cemerlang menepis bola.

Teja kembali mengambil keputusan penting dengan keluar dari sarangnya untuk merebut bola dari penguasaan Pluim yang lolos dari perangkap offside. Tidak ada pelanggaran dan bola bisa dihalau Teja. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Jelang babak kedua dimulai, Persib melakukan pergantian. Frets Butuan ditarik pelatih Robert Alberts untuk digantikan Beckham Nugraha. Tak lama, pertahanan Pangeran Biru kembali diuji oleh Yakob dan dengan gemilang Teja menghalau bola.

Di menit 57, Klok terpaksa melakukan pelanggaran kepada Pluim yang berbuah kartu kuning untuk dirinya. Tak lama, Pangeran Biru memasukkan Ezra Walian menggantikan Geoffrey Castillion.

Di Menit 60, kebuntuan di Stadion Wibawa Mukti akhirnya pecah. Berawal dari tendangan Febri Hariyadi, bola gagal diantisipasi dengan baik oleh bek PSM, Serif Hasic hingga akhirnya bersarang di gawang sendiri.

Kartu kuning diterima Achmad Jufriyanto di menit 75. Sebelumnya, Ardi Idrus pun mengalami hal serupa. Semenit berselang, Saldi menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menyambar umpan Pluim dari situasi bola mati.

Jansen lolos dari perangkap offside di menit 88 dan langsung melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti, tapi Teja Paku Alam bisa menghalau bola.

Menit-menit akhir jelang pertandingan berakhir, Klok melepaskan sepakan kaki kiri tapi arahnya masih melebar. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1.

Susunan pemain Persib: Teja Paku Alam (Gk), Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir (C), Ardi Idrus, Bayu Fiqri (83'), Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Frets Butuan (46'), Wander Luiz, Geoffrey Castillion (57').

Cadangan: Muhammad Natshir, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha  (46'), Ezra Walian (57'), Abdul Aziz, Mario Jardel, Erwin Ramdani, Esteban Viscara, Henhen Herdiana (83'), Indra Mustafa.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Flavio Beck Junior-1638430992
Anak Nadeo Arga Winata-1638361864
Bali United vs Persiraja-1638361568