Persib Bandung Vs Madura United, Robert Alberts: Kemenangan Harga Mati

Nusantaratv.com - 02 Desember 2021

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts/ist
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts/ist

Penulis: Ramses Manurung

Bandung, Nusantaratv.com-Persib Bandung akan melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 2021 melawan Madura United pada Sabtu (4/12/2021). Bermain di depan pendukung fanatiknya, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menargetkan kemenangan timnya menjadi harga mati dalam laga pekan ke-15 tersebut. 

Setelah dua kali gagal mendulang poin setelah dikalahkan Persija Jakarta dan Arema FC sama-sama dengan skor tipis 0-1, skuad Maung Bandung memang butuh kemenangan untuk kembali menduduki peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021. 

Saat ini, Persib Bandung menempati peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021 dengan mengoleksi 28 poin hasil dari 8 kali menang, 4 kali seri dan 2 kali kalah. Di bawah Arema FC yang menduduki urutan kedua dengan 29 poin. Baik Persib maupun Arema sama-sama baru memainkan 14 pertandingan. 

Puncak klasemen masih dikuasai oleh Bhayangkara FC dengan mengemas 33 poin hasil dari 15 pertandingan. 

Robert Alberts menegaskan laga kontra Laskar Sappe Kerrab merupakan laga krusial untuk bisa mempertahankan posisi di lapis atas klasemen.

"Yang pasti, kami harus menang untuk bisa tetap berada di posisi atas klasemen." kata Robert Alberts.

"Ketika ada kesempatan kami akan berusaha untuk berada di posisi yang lebih tinggi lagi. Jadi, kami fokus untuk hal itu," imbuh pelatih berusia 67 tahun tersebut, mengutip tribunnewscom, Kamis (2/12/2021).

Untuk mewujudkan kemenangan pada laga kontra Madura United, Roberts pun memberikan porsi latihan yang lebih keras kepada Wander Luiz dan kawan-kawan yang digelar di Lapangan Yogyakarta Independent School, Rabu (1/12) kemarin.

Sehari sebelumnya, Roberts meliburkan 'pasukannya'.

Baca juga: Tiga Poin Penting Persib untuk Jaga Posisi Klasemen

Dalam latihan kali ini, Robert Alberts langsung menggenjot fisik pemain dengan intensitas tinggi.

Latihan diawali pemanasan, kemudian small game, dan dilanjutkan gim 11 lawan 11.

Namun ada tiga pemain Maung Bandung yang harus latihan secara terpisah.

Meraka adalah Puja Abdilah, Marc Klok, dan Teja Paku Alam masih belum bisa berlatih bersama.

Ketiganya melakukan latihan terpisah bersama fisioterapis tim, Benidektus Adi Prianto.

Seluruh skuad Maung Bandung tampak bugar dan dapat menjalani latihan dengan baik.

Termasuk Henhen Herdiana yang absen pada laga sebelumnya karena belum fit, kini sudah berlatih bersama.

Begitu juga dengan Beckham Putra yang sempat mengalami memar di pelipis kanannya kini telah ikut berlatih. Pelipis Beckham mengalami memar akibat mendapatkan sikutan dari pemain Arema FC.

Sementara kiper Maung Bandung yakni Teja Paku Alam juga harus menjalani pemulihan. Teja mengalami cedera di bagian pergelangan kakinya dan sempat dibantu berjalan meninggalkan stadion.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])