Persembahan Hari Anak Nasional, BRI Bagi Beasiswa Junio Smart Bagi Pelajar

Nusantaratv.com - 08 Agustus 2021

Dalam rangka Hari Anak Nasional, BRI bagikan beasiswa Junio Smart pada Pelajar.
Dalam rangka Hari Anak Nasional, BRI bagikan beasiswa Junio Smart pada Pelajar.

Penulis: Supriyanto

Jakarta, Nusantaratv.com  – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali membagikan beasiswa kepada siswa-siswa Indonesia, khususnya di sekolah yang telah bekerjasama melalui penggunaan Platform Junio Smart BRI. Program tersebut dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Anak Nasional tahun ini.

Program beasiswa rutin dilakukan BRI sebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. BRI pun terus berupaya untuk berkontribusi bagi masyarakat Indonesia dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui Beasiswa Junio Smart.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa BRI terus berupaya memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, sejalan dengan komitmen BRI untuk menghadirkan social value dan economic value bagi stakeholder. Hal itu dibuktikan melalui pelayanan jasa keuangan yang baik maupun kegiatan-kegiatan positif lain di luar industri perbankan termasuk program beasiswa.

“BRI terus berupaya memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Sebagai wujud nyata meningkatkan kualitas pendidikan generasi penerus bangsa, BRI memberikan program apresiasi melalui beasiswa Junio Smart. Beasiswa ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk siswa agar dapat lebih bersemangat dalam belajar meskipun melalui pembelajaran harus dilakukan secara jarak jauh di masa pandemi saat ini,” ujarnya. 

Beasiswa BRI Junio Smart merupakan apresiasi yang diberikan kepada sekolah yang paling aktif menggunakan Platform Junio Smart dengan kriteria yang dinilai dari banyaknya jumlah pengguna terdaftar, jumlah transaksi tertinggi, serta volume dana sekolah terbesar.

Berdasarkan kriteria tersebut terpilih 1 sekolah dari 1.766 sekolah yang terdaftar, yakni SMA Taruna Nusantara Magelang. Sekolah yang terpilih akan diberikan beasiswa bagi 5 siswa terbaik selama 1 tahun. Masing-masing siswa akan mendapatkan beasiswa senilai Rp9 juta rupiah.

Penyerahan beasiswa kepada SMA Taruna Nusantara Magelang sebagai pemenang program ini akan dilakukan oleh BRI dalam waktu dekat. Melalui program ini, diharapkan sekolah pengguna Junio Smart BRI dapat terus meningkatkan kompetensi diri dengan pembelajaran melalui Platform Junio Smart serta dapat semakin aktif bertransaksi perbankan melalui BRI.

Sebagai informasi platform Junio Smart merupakan sistem manajemen sekolah yang diberikan secara gratis bagi sekolah yang telah menjadi pengguna giro. Siswa di sekolah itupun dapat membuka tabungan BRI Junio, yaitu tabungan yang ditujukan khusus bagi segmen anak.

Tabungan BRI Junio memiliki kelebihan fitur dan fasilitas yakni desain buku tabungan dan kartu debit yang sesuai dengan karakter anak-anak. Selain itu biaya administrasi yang ringan, serta dapat dibuatkan Tabungan BRI Junio Rencana dengan suku bunga tinggi. 

Nasabah anak pun diberikan asuransi jiwa dan kecelakaan secara gratis dengan premi dibayarkan oleh BRI. Harapannya, penggunaan Junio Smart tidak hanya mendukung kegiatan sekolah namun juga berkontribusi dalam menerapkan budaya menabung siswa.

Sebagai salah satu produk tabungan unggulan, BRI mencatat pertumbuhan positif jumlah nasabah dan dana simpanan dari Tabungan BRI Junio sepanjang tahun ini. Hingga Juni 2021, jumlah nasabah tabungan Tabungan BRI Junio mencapai 2.214.227 nasabah, atau meningkat 2,54 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sebelumnya, masih dalam memperingati Hari Anak Nasional, BRI pun melakukan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) melalui program #IniSekolahku. BRI memberikan bantuan renovasi sekolah di daerah-daerah pelosok Indonesia terutama di daerah perbatasan.

Melalui renovasi sekolah tersebut diharapkan dapat terus mendorong generasi muda untuk terus bersemangat menuntut ilmu sehingga menciptakan SDM yang handal dan berdaya saing. Sehingga, nanti jika pandemi berakhir dan anak-anak sekolah kembali beraktivitas di sekolah, mereka telah memiliki tempat belajar yang aman dan nyaman. Melalui program ini, BRI telah merenovasi 4 sekolah yakni di wilayah Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT); Karimun, Kepulauan Riau; Jayapura dan Nunukan, Kalimantan Utara. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])