Persebaya vs Persija, Tekad Ofan Ulangi Kenangan Manis

Nusantaratv.com - 06 Desember 2023

Skuad Persebaya
Skuad Persebaya

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Laga Persebaya vs Persija, Sabtu 8 November 2023 mendatang, menjadi momen spesial bagi gelandang Bajol Ijo, Oktafianus Fernando.

Bagaimana tidak, musim 2018 silam ia pernah mencetak gol spektakuler ke gawang Macan Kemayoran.

Saat itu, menit ke-30 ia melakukan tendangan placing dari sisi kanan pertahanan Persija, langsung mengarah ke tiang jauh. Kiper Persija saat itu, Sahar Ginanjar, gagal mengantisipasi bola.

Momen tersebut ingin ia ulangi di laga pekan ke-22 mendatang. Apalagi ia baru kembali berseragam Bajol Ijo setelah satu setengah musim hijrah ke tim lain.

“Tentunya, apalagi nanti suporter banyak, jadi gimana kita caranya punya motivasi lebih untuk meraih tiga poin itu penting,” kata Ofan sapaan akrabnya.

Pertemuan antara Persebaya dan Persija memiliki rivalitas yang cukup panjang. Rivalitas bukan semata adu gengsi antar suporter, namun sejarah rivalitas sebagai dua tim yang paling banyak mengumpulkan trofi di kasta tertinggi di era perserikatan.

Untuk itu, dalam beberapa hari kedepan menjelang pertandingan Ofan akan berkumpul dengan rekan lainnya untuk menyatukan tekad meraih poin penuh di kandang. Apalagi dalam enam laga terakhir belum meraih kemenangan.

“Saya, Reva Adi, dan Muhammad Hidayat yang menjembatani antara pemain lokal dan asing. Menumbuhkan kembali rasa kekeluargaan, kebiasaan bagus akan kita lanjutkan seperti sebelum atau setelah official training duduk bersama sebelum pertandingan,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])