Persebaya Tak Punya Waktu Banyak Untuk Rayakan Kemenangan Kontra Persija

Nusantaratv.com - 28 Oktober 2021

Latihan skuad Persebaya
Latihan skuad Persebaya

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comPersebaya tidak punya banyak waktu untuk menikmati kemenangan lawan Persija. Usai menundukan Macan Kemayoran, skuad Bajul Ijo langsung bertolak ke Jogjakarta untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 musim 2021/2022.

Bahkan setibanya di hotel tempat tim menginap, Aji Santoso langsung menggelar latihan.

Menurut pelatih tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut, pasukan harus menyesuaikan jadwal yang cukup padat. Maka dari itu, meski berpindah kota, latihan tetap digelar.

"Pemain tetap latihan hari ini, karena saya menyesuaikan jadwal. Biasanya kita baru libur h-2 pertandingan," ungkap Aji.

Namun ada sedikit penyesuaian untuk latihan yang digelar Rabu (27/10) sore. Penggawa Persebaya hanya berlatih di ruangan indoor yang tersedia di tempat menginap.

Awalnya latihan direncanakan digelar di lapangan normal. Namun karena faktor cuaca, lokasi latihan harus di pindahkan.

"Tadi hujan deras padahal sudah sampai lapangan latihan. Jadi akhirnya kita putuskan kembali ke hotel. Karena anak-anak harus tetap latihan untuk jaga kondisi," jelasnya.

Dalam latihan yang digelar selama 60 menit tersebut tim dibagi menjadi dua bagian. Mereka yang bermain sejak menit awal menjalani recovery training dengan menu latihan ringan.

Sementara para pemain yang tidak bermain mendapatkan materi physical conditioning. Aji ingin seluruh anak asuhnya mencapai level kebugaran yang sama.

 "Karena ruangan tidak terlalu besar, kita manfaatkan untuk sprint pendek berseri. Mereka yang masuk sebagai pengganti dan yang tidak bermain kita kondisikan agar fisiknya sama dengan yang bermain sejak menit awal," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])