Pernah Sabet Penghargaan Michelin, Restoran Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Nusantaratv.com - 24/09/2022 21:05

The Creel Restaurant/net
The Creel Restaurant/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Restoran legendaris yang sudah mengantongi penghargaan Michelin tiba-tiba akan dijual oleh pemiliknya. Penutupan restoran ini tentunya membuat para pelanggan sedih dan terkejut.

Restoran yang terletak di kawasan East Lothian, Edinburgh, Inggris ini diketahui pernah menerima penghargaan dari Michelin. Bernama The Creel Restaurant, tempat makan ini menerima penghargaan Michelin Plate karena kualitas rasa makanannya yang tak berubah sejak awal pembukaannya.

Restoran ini sudah beroperasi selama 16 tahun dan menjadi restoran favorit masyarakat di kawasan Dunbar, Inggris. Restoran ini dikenal dengan sajian seafood legendaris yang sudah menjadi langganan orang sekitar selama bertahun-tahun lamanya.

Sayangnya sebuah kabar mengejutkan diumumkan oleh pemilik restoran tersebut yang dikenal bernama Logan Thorburn. Logan mengaku dirinya memiliki ketertarikan dalam bidang lain dan akan menutup restoran seafood tersebut untuk selamanya.

Logan mengatakan dirinya akan menutup dan menjual bangunan restoran tersebut sebagai akhir dari bisnis kulinernya. Logan berharap bahwa restorannya tersebut bisa dimanfaatkan oleh orang lain yang ingin berencana menjalankan sebuah restoran dengan pemandangan terindah.

Restoran ini berada dekat dengan pelabuhan dan jalan utama serta lokasinya yang strategis. Untuk melepaskan restoran ini, Logan mematok harga yang cukup tinggi bagi calon pemilik baru.

Logan mengungkapkan ia akan menjual The Creel Restaurant seharga 150.000 Poundsterling atau setara dengan Rp 2,5 Miliar. Banyak yang menyayangkan penjualan restoran tersebut karena popularitasnya sudah tinggi.

Baik pada platform TripAdvisor yang banyak memberikan rekomendasi kepada turis hingga media sosial Facebook dibuat gempar dengan penjualan restoran ini. Ternyata tak hanya pelanggan setianya yang merasa kehilangan, pihak Michelin juga menyayangkan penutupan dan penjualan restoran tersebut.

"Restoran yang nyaman dengan hiasan serba kayu di atap dan dindingnya. Pengalaman yang dihadirkan chef di sini bernilai begitu tinggi, rasanya yang kaya serta menggunakan seafood yang segar dari pelabuhan sekitar. Pelayanannya juga sangat ramah," ungkap juru bicara Michelin Guide.

Tidak ada yang diharapkan oleh Logan selain bisnisnya yang baru. Ia hanya berharap bahwa keputusannya menjual restoran untuk menjalani bisnis terbarunya tidak salah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Martabak Pizza Orins-1667458167
Kafe Chef Recipe-1666695458
Makanan Halal-1666509434