Permudah Interaksi dengan Mobil, Oppo Hadirkan Carlink

Nusantaratv.com - 28/10/2021 14:12

Oppo umumkan solusi mobil pintar sendiri. (Gizmochina)
Oppo umumkan solusi mobil pintar sendiri. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Raksasa teknologi asal China, Oppo mengumumkan solusi mobil pintar sendiri. 

Sistem kendaraan baru ini bernama 'Carlink' dan perusahaan berniat mengirimkan teknologi ini pada sekitar 15 juta mobil pada tahun depan, seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (28/10/2021).

Hal itu diungkapkan pada event 'Oppo Developer Conference 2021'. Wu Henggang, Presiden Divisi Software teknik Oppo mengatakan perusahaan telah membangun solusi mobil pintar 'Carlink' untuk perjalanan pintar. 

Teknologi baru ini berupaya menghadirkan pengalaman layanan perjalanan baru yang mulus saat saling terhubung di beberapa terminal dengan optimalisasi hardware dan software.

Oppo juga menargetkan mengirimkan sistem baru dalam 15 juta mobil pada 2022. Khususnya, Oppo 'Carlink' adalah solusi mobilitas semua skenario yang akan tersedia tidak hanya untuk mobil roda empat tetapi juga kendaraan roda dua.

Baca Juga: Mulai Dikirim Q4 2021, Mobil Listrik Arcfox Alpha S Dibekali HarmonyOS

'Carlink' akan menawarkan fungsi seperti kunci mobil digital, alat manajemen kendaraan melalui smartwatch, bahkan solusi layar pintar dalam mobil. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu menambahkan, mereka telah mulai bekerja dengan lebih dari 70 mitra yang mencakup produsen mobil, pabrikan roda dua, pemasok kelas atas, dan penyedia layanan berbasis otomotif lainnya.

Lebih lanjut, Oppo menyatakan, 'Carlink' merupakan bagian dari upaya mereka di segmen mobil pintar, yang bertujuan mengembangkan, bahkan mempercepat hadirnya solusi otomotif. Bisa dikatakan smartphone dan mobil adalah dua sistem independen yang biasanya tidak memiliki sarana interaksi.

Namun kini, Oppo berupaya mengubahnya dengan bermitra ke sejumlah brand di industri otomotif dan telah meluncurkan 'Open Alliance for Intelligent Connected Vehicles' untuk menetapkan standar industri terpadu. Di mana anggota lainnya termasuk nama besar seperti Vivo, Xiaomi, SAIC, Changan Automobile, dan Geely.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in