Perluas Kapasitas Produksi, Produsen Mobil Listrik China Xpeng Pertimbangkan Akuisisi

Nusantaratv.com - 16 September 2021

Ilustrasi mobil listrik Xpeng. (Pandaily)
Ilustrasi mobil listrik Xpeng. (Pandaily)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil listrik asal China, Xpeng Inc., bakal mempertimbangkan untuk mengakuisisi saingan mereka yang kurang berhasil.

Langkah itu ditempuh guna memperluas kapasitas produksi di masa depan, kata Presiden Xpeng Brian Gu, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (16/9/2021).

Xpeng sedang membangun dua pabrik baru di China. Pada saat yang sama, pemerintah China mengisyaratkan ingin melihat konsolidasi di sektor kendaraan listrik China untuk mengendalikan pembangunan pabrik yang tidak produktif.

"Jika kami membutuhkan kapasitas tambahan dalam satu atau dua tahun, kami mungkin berpikir untuk menggunakan M&A sebagai alat untuk mendapatkan lebih banyak kapasitas," kata Gu.

Xpeng yang berbasis di Guangzhou juga mengatakan model sedan kompak listrik P5 barunya akan dibanderol antara 157.900 yuan atau sekitar Rp349 juta hingga 223.900 yuan (Rp495 juta) setelah menerima subsidi dari pemerintah. Perusahaan tersebut saat ini menjual sedan P7 dan kendaraan sport G3i.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])