Peringati 20 Tahun Serangan 9/11, Joe Biden Serukan Persatuan

Nusantaratv.com - 11 September 2021

Presiden AS Joe Biden peringati serangan 9/11. (Net)
Presiden AS Joe Biden peringati serangan 9/11. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden meminta warganya untuk menunjukkan persatuan sebagai kekuatan terbesar negara adidaya itu.

Hal tersebut disampaikan pria berusia 78 tahun itu dalam sebuah video yang diposting pada Jumat (10/9/2021) malam peringatan 20 tahun serangan 9/11.

"Bagi saya, itulah pelajaran utama dari 11 September. Itu adalah yang paling rentan, dalam dorongan dan tarikan dari semua yang menjadikan kita manusia, dalam pertempuran untuk jiwa Amerika, persatuan adalah kekuatan terbesar kita," kata Biden dalam pesan enam menit dari Gedung Putih, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (11/9/2021).

Pada hari ini, atau Sabtu (11/9/2021), Biden bersama Ibu Negara Jill Biden akan mengunjungi tiga monumen peringatan 9/11 untuk memperingati 20 tahun serangan 11 September, yakni New York City, Pentagon dan monumen peringatan di luar Shanksville, Pennsylvania.

Dalam kunjungan itu, Biden, yang mendapatkan kritikan terkait keputusannya menarik pasukan militer AS dari Afghanistan, dan perlawanannya terhadap pandemi Covid-19, kemungkinan tidak akan berbicara di depan umum selama pelaksanaan peringatan serangan 9/11.

"Persatuan tidak berarti kita harus mempercayai hal yang sama, tetapi kita harus memiliki rasa hormat dan keyakinan mendasar satu sama lain di negara ini," tukas Biden dalam sambutan videonya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])