Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Momentum Penerapan Ideologi Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

Nusantaratv.com - 03/10/2022 14:56

Sekretariat Jenderal MPR RI dan DPR RI menyelenggarakan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Sekretariat Jenderal DPR RI, Senin (3/10/2022). (Devi/nvl)
Sekretariat Jenderal MPR RI dan DPR RI menyelenggarakan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Sekretariat Jenderal DPR RI, Senin (3/10/2022). (Devi/nvl)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada setiap 1 Oktober, Sekretariat Jenderal DPR RI bersama Sekretariat Jenderal MPR RI dan DPR RI menyelenggarakan upacara bendera di Gedung Sekretariat Jenderal DPR RI, Senin (3/10/2022). 

Plt Deputi Persidangan Suprihartini mengatakan momentum Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan kembali pada kejadian sejarah dalam mempertahankan ideologi Pancasila, yaitu kejadian sejarah G30S PKI.

Plt Deputi Persidangan Suprihartini. (Runi/nvl)

Momentum sejarah tersebut, menurutnya, penting untuk menjadikan kita sebagai rakyat Indonesia senantiasa menjadikan Pancasila sebagai pegangan hidup dan pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara. 

Sebab, Pancasila merupakan ideologi dasar bagi Bangsa Indonesia yang mengatur segala aspek kehidupan sehari-hari.

"Dengan Pancasila sebagaimana kita ketahui merupakan pondasi dasar ideologi Bangsa Indonesia dalam mengatur penyelenggaraan tata negara yang meliputi aspek ideologi, politik, ekonomi dan ini juga merupakan satu momentum bagi kita semua agar kita senantiasa menjadikan Pancasila sebagai pegangan hidup, pandangan hidup dan dasar negara kita," ujar Suprihartini usai pelaksanaan upacara.

Untuk itu, Suprihartini berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Setjen DPR RI agar senantiasa menjadikan Pancasila sebagai falsafah hidup utamanya dalam melaksanakan kegiatan penyelenggaraan dengan baik sehingga dapat memberikan layanan yang baik pula kepada masyarakat.

"Untuk teman-teman ASN dan juga untuk kita semua, marilah kita jadikan Pancasila terus bersama dalam falsafah hidup kita, dalam ideologi kita, dalam menjalankan semua kegiatan penyelenggaraan negara, khususnya bagi kita ASN dalam memberikan layanan kepada masyarakat," tutup Suprihartini. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in