Perayaan Maulid Nabi di Masjid Nurul Musthofa Center Berjalan Tertib

Nusantaratv.com - 20 Oktober 2021

Perayaan Maulid Nadi di Masjid Nurul Musthofa Center
Perayaan Maulid Nadi di Masjid Nurul Musthofa Center

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Majlis Taklim Nurul Mushofa kembali menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, yang digelar di Masjid Nurul Musthofa center pada Rabu (20/11) pagi.

Dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, Ribuan jamaah yang hadir dari berbagai wilayah di jabodetabek dengan tertib mengikuti prosesi perayaan maulid Nabi Muhammad Saw, hingga usai.

Diawali dengan menggelar shalat subuh bersama, pada acara maulid kali ini para jamaah juga disugukan dengan ceramah-ceramah agama yang disampaikan oleh para ulama yang hadir.

Al Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf selaku Pembina majlis Nurul Musthofa, mengaku bersyukur peringatan maulid nabi kali ini bisa berjalan lancar dan tertib.

"Ini adalah bentuk kerinduan umat kepada Nabinya yaitu Nabiyuna Muhammad SAW, saya berterimakasih kepada para jamaah yang telah hadir sejak pagi tadi." Ucapnya.

Selain pembacaan maulid serta shalat shubuh bersama, pada acara tersebut Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf juga melakukan santunan kepada anak yatim, serta mengajak para jamaah untuk melakukan doa untuk keselamatan bangsa Indonesia agar dijauhkan dari musibah dan bencana.

Dalam ceramahnya, Al Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf menyampaikan kepada jamaahnya untuk selalu menumbukan kecintaanya kepada Nabi Muhammad SAW, dengan menjalankan sunah-sunah yang telah diajarkan.

"Di peringatan Mualid Nabi kita Muhammad SAW ini, sudah seharusnya kita semakin menambah kecintaan kita kepada Nabi, jangan pernah berhenti untuk menjalankan Sunah-sunah nabi sebagai tanda kecintaan kita," tambahnya.

Ia pun berharap dengan hadirnya kegiatan ini para jamaah dapat memaknai dengan positif, dan juga menambah keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT serta kecintaanya kepada Nabi Muhammad SAW.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])