Penyanyi Legendaris Olivia Newton John Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 09/08/2022 07:48

Olivia Newton John/net
Olivia Newton John/net

Penulis: Ulfa Nita | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Penyanyi legendaris Olivia Newton John meninggal dunia pada umur 73 tahun di rumahnya di Southern California, Senin (8/8).

Kepergian musisi kelahiran Inggris yang besar di Australia ini diumumkan lewat akun Instagram, menuliskan dia "meninggal dengan tenang dikelilingi keluarga dan teman."

Newton-John, pemenang empat piala Grammy, mengatakan pada 2017 bahwa kanker payudara yang kambuh lagi telah menyebar hingga punggung bawahnya, memaksanya membatalkan pertunjukan. Dua puluh lima tahun sebelumnya, Olivia Newton-John telah menjalani mastektomi parsial.

Dia kemudian mendorong penelitian kanker payudara dan masalah kesehatan lainnya dan untuk mendirikan fasilitas penelitian pengobatan kanker di Australia.

Olivia Newton-John mulai tampil sejak masih kanak-kanak dan menjadi bintang global setelah pindah ke Amerika Serikat. Sempat dikritik karena dianggap gayanya terlalu komersil, bahkan New York Times pernah mendeskripsikan suaranya "hampir tidak berwarna".

Tapi kritikan itu tidak berpengaruh terhadap popularitasnya, dan Olivia Newton-John kian bersinar setelah berakting bersama John Travolta dalam "Grease", film 1978 yang jadi salah satu musikal paling populer dalam sejarah Hollywood.

Produser film "Grease", Allan Carr, ingin menjadikan Newton-John sebagai pemeran utama perempuan setelah terpukau dengannya di pesta makan malam, dan Travolta juga meyakinkannya untuk mengambil peran tersebut. 

Awalnya sang penyanyi enggan karena punya pengalaman negatif dengan film "Toomorrow" tahun 1970 yang tidak laku, juga khawatir film itu akan berpengaruh buruk terhadap karier bermusiknya. Dia juga khawatir karena harus bicara dalam logat Amerika, jadi peran itu dirombak lagi sehingga karakter Sandy dalam "Grease" adalah orang Australia.

Film yang diangkat dari musikal Broadway tahun 1972 sukses keras, menghasilkan lagu-lagu populer seperti "Hopelessly Devoted to You," "Summer Nights," dan duet bersama Travolta berjudul "You're the One That I Want."

Pada 1981, Newton-John menghasilkan lagi lagu terkenal, "Physical", dengan video klip di mana dia memakai baju olahraga dan headband, memicu tren fesyen di era tersebut. Lirik yang seksi mengubah citra Newton-John yang awalnya dikenal sebagai gadis polos dan membuat sebagian stasiun radio melarang pemutaran lagu tersebut, demikian Antara.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in