Penumpang Kereta di Stasiun Tanah Abang membeludak Parah Gegara Kereta Gak Bisa Jalan

Nusantaratv.com - 01 Maret 2024

Ilustrasi KRL/ist
Ilustrasi KRL/ist

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Penumpukan penumpang terjadi di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, malam ini, Jumat, (1/3/2024, menyusul kejadian pohon tumbang yang menutupi akses jalan kereta di antara Stasiun Pondokranji-Kebayoran.

Melalui akun resmi X (CommuterLine), mengatakan "#InfoLintas Adanya Pohon Tumbang di antara Stasiun Pondokranji-Kebayoran, saat ini dalam proses evakuasi. Perjalanan KA belum dapat dilalui. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," Katanya yang dikutip nusantaratv.com

Tangkap layar. (Instagram @Jakarta.Terkini)

Sebagai respons terhadap insiden tersebut, pihak KRL Commuterline melakukan rekayasa pola operasi untuk mengatasi situasi tersebut.

Menurut informasi yang diumumkan, rekayasa pola operasi yang diterapkan adalah sebagai berikut:

  1. KA 1777 (Rangkasbitung - Tanah Abang) hanya akan beroperasi sampai Stasiun Sudimara, kemudian akan kembali sebagai KA 1778 (Sudimara - Rangkasbitung).
  2. KA 1779 (Parung Panjang - Tanah Abang) juga akan berhenti di Stasiun Sudimara dan kembali sebagai KA 1780 (Sudimara - Rangkasbitung).

Tangkap Layar. (Akun X @bebeyey_)

Keputusan ini diambil sebagai langkah darurat untuk mengalihkan perjalanan kereta api dan meminimalkan dampak dari kejadian pohon tumbang tersebut.

Sementara itu, petugas sedang berupaya keras untuk melakukan evakuasi dan membersihkan pohon yang tumbang sehingga jalur kereta api dapat kembali beroperasi normal. Masyarakat diimbau untuk bersabar dan memantau perkembangan informasi lebih lanjut terkait dengan situasi di Stasiun Tanah Abang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])