Penulis 'Harry Potter' JK Rowling Diancam Dibunuh Gara-gara Berikan Dukungan kepada Salman Rushdie

Nusantaratv.com - 14/08/2022 20:10

JK Rowling/ist
JK Rowling/ist

Penulis: Adrishta Riana

Nusantaratv.com - Penulis Harry Potter, JK Rowling diancam akan dibunuh. Ancaman itu diterimanya setelah JK Rowling memberikan dukungan bagi Salman Rushdie di media sosialnya.

Rowling mengaku terkejut dan menyebut insiden menimpa Salman Rushdie adalah hal yang sangat buruk. Ia berharap Salman baik-baik saja.

Namun tak lama kemudian, ada seorang netizen yang mengirimkannya pesan.

"Jangan khawatir kau selanjutnya," tulis sang netizen.

Netizen yang diduga melontarkan ancaman kepada JK Rowling adalah Meer Asif Aziz, seorang mahasiswa asal Pakistan yang mendukung tindakan penyerangan pada Salman Rushdie. Mendapati profil pengancamnya, JK Rowling pun mencoba untuk meminta bantuan Twitter.

Namun sayangnya, akun Meer Asif Aziz langsung menghilang tak lama setelah ia mencuitkan ancaman tersebut. Meski begitu, Rowling sudah melaporkan hal tersebut ke polisi.

"Untuk semua yang membantuku, jangan khawatir polisi sudah dilibatkan," tulisnya, mengutip detikcom.

Diketahui, Salman Rushdie mengalami insiden ditikam beberapa kali sebelum berpidato di Chautauqua Institution di Chautauqua, New York, pada Jumat (12/8/20220. Akibatnya, Rushdie mengalami sejumlah luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Kondisi terakhirnya dilaporkan menggunakan ventilator dan masih belum bisa berbicara.

Belakangan diketahui, pria yang diduga menyerang Salman Rushdie bernama Hadi Matar. Terduga telah didakwa dengan percobaan pembunuhan tingkat dua bersama dengan serangan tingkat kedua. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in