Penjualan Kendaraan Listrik Impor di Korsel Capai Rekor Tertinggi

Nusantaratv.com - 08 Desember 2023

Ilustrasi. Kendaraan listrik sedang melakukan pengisian daya. (Reuters)
Ilustrasi. Kendaraan listrik sedang melakukan pengisian daya. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Penjualan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) impor di Korea Selatan (Korsel) mencapai rekor tahunan tertinggi selama periode Januari-November 2023.

Menurut Asosiasi Pemasok dan Distributor Otomotif Korea (KAIDA), jumlah penjualan kendaraan listrik impor selama 11 bulan belakangan ini, tidak termasuk model Tesla, mencapai 23.251 unit, mengalahkan rekor tahunan sebelumnya yaitu 23.202 unit yang terjual pada tahun lalu.

KAIDA tidak memasukkan Tesla dalam penghitungannya, karena perusahaan tersebut bukan anggota asosiasi yang terdaftar. Demikian dilansir dari Yonhap, Jumat (8/12/2023).

Pengamat industri memproyeksikan penghitungan tahunan untuk keseluruhan tahun 2023 ini akan melebihi 25.000 unit.

Secara perusahaan, Mercedes-Benz terjual 7.570 unit, diikuti BMW 7.160 unit, dan Chevrolet 1.864 unit. Sedangkan Mercedes-Benz dan BMW EV masing-masing mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 76 persen dan 71 persen dalam satu tahun ini.

Pakar industri menyebutkan perluasan model kendaraan listrik yang tersedia dan peningkatan loyalitas merek terhadap perusahaan mobil asing mendorong pertumbuhan penjualan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])