Pengusaha AS Bikin Squid Game Versi Nyata Berhadiah Rp 6,5 Miliar

Nusantaratv.com - 27 November 2021

Squid Game versi nyata. (net)
Squid Game versi nyata. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Kesuksesan serial Squid Game membuat seorang pengusaha yang juga Youtuber asal Amerika MrBeast, terinspirasi untuk membuat permainan Squid Game dalam kehidupan nyata.

Pria bernama asli Jimmy Donaldson itu pun menyiapkan hadiah uang sebesar 456,000 dollar (Rp 6,5 miliaran). Sedangkan dalam serial aslinya para kontestan yang terlilit utang harus memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 45,6 miliar won (Rp 547 miliaran).

Belum lama MrBeast mengunggah video TikTok untuk mengumumkan bahwa dirinya akan membuat permainan Squid Game dalam kehidupan nyata, bila videonya mendapat 10 juta likes. Hanya dalam sehari, pria dengan 28,9 juta followers di TikTok itu mencapai targetnya.

MrBeast sendiri selama ini sering membuat konten viral seperti video challenge dengan hadiah uang tunai. Pria kelahiran 1998 itu memiliki 78 juta subscribers di YouTube.

Tak lama setelah itu, MrBeast mengumumkan bahwa ia akan memilih kontestan permainan Squid Game secara acak dari followers TikTok. Hingga akhirnya pada Rabu (24/11/2021), MrBeast mengunggah video berjudul "$456,000 Squid Game In Real Life!" di kanal YouTube.

MrBeast berperan sebagai pemandu acara yang mengawasi permainan. Terdapat 456 kontestan yang memakai seragam olahraga hijau seperti dalam drama aslinya. Ada pula operator permainan dan camera man yang memakai seragam merah tanpa topeng.

Seperti yang diduga, Squid Game versi nyata dibuka dengan permainan 'Red Lights, Green Lights'. Meskipun set yang terlihat begitu realistis, permainan yang dibuat MrBeast tidak memakan korban jiwa.

Setiap kontestan permainan memakai perangkat yang ditempelkan di balik bajunya. Bila gugur, perangkat tersebut akan meledak dan mengeluarkan noda yang meninggalkan bercak kuning pada baju.

Squid Game versi MrBeast sedikit berbeda dengan drama Korea aslinya, karena menambah ddakji di tengah permainan. Permainan terakhir 'Squid Game' pun diganti dengan permainan 'Musical Chairs'.

Sejumlah netizen Korea yang menonton video MrBeast ramai membicarakannya di forum online. Tak sedikit yang berharap permainan bertahan hidup Squid Game seperti itu diwujudkan di Korea Selatan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])