Pengurus ESI Bangka Gelar Football PES2021

Nusantaratv.com - 21/11/2022 09:06

Peserta Football PES2021 di Bangka. ANTARA/Kasmono
Peserta Football PES2021 di Bangka. ANTARA/Kasmono

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar turnamen Football PES2021 Bupati Cup 2022 guna menjaring atlet berprestasi.

Ketua panitia Football PES2021 Bupati Cup 2022 Kabupaten Bangka Syargi Budiman di Sungailiat Minggu, mengatakan turnamen Football PES2021 dibagi dalam dua ajang yakni lomba Pro Evolution Soccer (PES) dan Playerunknown's Battlegrounds (PUBG).

Peserta lomba PES diikuti perorangan sebanyak 55 orang lebih sedangkan untuk lomba PUBG diikuti oleh tim yang ditargetkan mencapai 50 tim. Lomba PUBG dijadwalkan pada 3 Desember 2022 mendatang

"Panitia yang didukung dari sejumlah sponsor seperti main dealer Honda, KONI dan pihak lain menyediakan hadiah yang mencapai total Rp13,5 juta," jelas dia.

Menurutnya, ajang turnamen Football PES2021 diikuti ratusan peserta dari Pulau Bangka seperti Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Barat serta peserta dari tuan rumah Kabupaten Bangka.

"Meskipun kegiatan ini tidak diikuti atlet dari Kabupaten Belitung dan atlet asal Jakarta seperti tahun lalu, namun peserta turnamen cukup antusias mengikuti lomba," ujar Syargi.

Esport Indonesia (ESI) merupakan salah satu cabang olahraga di bawah binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia yang baru terbentuk tahun 2020, di Bangka Belitung baru ESI Kabupaten Bangka yang telah menyelenggarakan Football PES2021.

Pada eksibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) saat itu, tim Kabupaten Bangka mencapai prestasi tertinggi karena masuk dalam lima besar.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in