Pengumuman Hasil SKD CPNS Mundur Awal November

Nusantaratv.com - 18 Oktober 2021

CPNS. (Net)
CPNS. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Satya Pratama, menyebut pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 diundur di beberapa instansi kementerian dan lembaga. Ia menjelaskan, jadwal pengumuman SKD akan diundur sampai awal November. Kendati demikian, sampai saat ini pihaknya masih belum menentukan detail tanggal pengumuman SKD CPNS 2021.

"Ditunda. Jadi nampaknya tidak hari ini atau besok. Awal November. Tanggal pastinya belum," kata Satya, dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (18/10/2021).

Meski begitu, Satya menyebut hasil seleksi SKD di beberapa kementerian dan lembaga yang sudah rampung akan segera diumumkan. Sehingga, kata Satya, jadwal pengumuman bisa saja sebelum awal November.

Namun Satya tidak menjelaskan jadwal pengumuman SKD CPNS di K/L yang sudah rampung itu dapat dilihat di mana.

"Bagi instansi yang sudah selesai melaksanakan SKD akan diumumkan terlebih dahulu," kata dia.

Satya mengungkapkan, alasan penundaan hasil seleksi SKD CPNS 2021 karena masih ada kementerian dan lembaga (K/L) yang masih melaksanakan seleksi tersebut. Ia menyebut, proses seleksi di beberapa K/L akan selesai akhir Oktober.

"Ini karena ada lembaga kementerian dan lembaga belum selesai karena akhir Oktober mungkin baru selesai, terutama kementerian yang rekrutnya banyak orang," ucapnya.

Selain itu, saat ini pihaknya beserta Panselnas juga masih melakukan proses rekonsiliasi.

"Masih dalam proses rekonsiliasi. berarti yang sudah melaksanakan, sedang mengirimkan nilainya ke kami untuk direkap," kata dia.

Sebelumnya berdasarkan Surat Edaran nomor 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021 hasil seleksi SKD CPNS 2021 memang akan diumumkan pada Senin hingga Selasa 17-18 Oktober 2021.

Cara cek pengumuman SKD
Pengumuman hasil seleksi SKD CPNS 2021 dapat diakses melalui laman resmi https://sscasn.bkn.go.id/beranda. Berikut cara cek pengumuman hasil seleksi SKD CPNS 2021 melalui situs SSCASN.

1. Buka laman https://sscasn.bkn.go.id/beranda

2. Pilih "Layanan Informasi" yang ada di sebelah kanan layar

3. Pilih "Hasil SKD CPNS"

Selain melalui laman SSCASN, peserta juga bisa mengakses hasil SKD CPNS 2021 melalui situs resmi kementerian dan instansi yang membuka pendaftaran CPNS.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])