Pengguna Smartphone 5G di Korsel Capai 20 Juta

Nusantaratv.com - 03 Januari 2022

Ilustrasi smartphone 5G. (Istimewa)
Ilustrasi smartphone 5G. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Jumlah pengguna smartphone 5G di Korea Selatan (Korsel) mencapai 20 juta pada November. Ini adalah untuk pertama kalinya sejak layanan itu dikomersialkan pada 2019.

Dikutip dari kantor berita Yonhap, Senin (3/1/2022), jumlah total pengguna 5G mencapai 20,19 juta pada November, terhitung sekitar 28 persen dari total 72,57 juta langganan seluler di negara itu, menurut data dari Kementerian Sains dan ICT.

Korsel, yang memiliki populasi 52 juta, pertama kali mengkomersialkan jaringan smartphone 5G pada April 2019, dan sejauh ini telah mengamankan cakupan 5G di 85 kota.

Data terbaru menandai peningkatan dari 19,38 juta pada Oktober saat peluncuran smartphone baru, termasuk seri iPhone 13 besutan Apple Inc., yang mendorong pertumbuhan pengguna.

Peluncuran ponsel lipat baru Samsung Electronics Co., yakni Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 pada akhir Agustus juga disebutkan membantu meningkatkan pertumbuhan pengguna.

Smartphone lipat baru Samsung sangat populer di Korsel, dengan penjualan perangkat mencapai 1 juta hanya dalam 39 hari setelah peluncuran resminya.

SK Telecom Co., operator seluler terbesar di negara itu berdasarkan langganan, memiliki pengguna 5G terbanyak yaitu 9,52 juta, diikuti oleh KT Corp., sebesar 6,16 juta dan LG Uplus Corp., sebesar 4,46 juta.

Di sisi lain, jumlah pengguna seluler yang berlangganan jaringan 4G di Korsel mengalami penurunan menjadi 48,55 juta pada November, terhitung sekitar 67 persen dari langganan seluler di negara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])