Penggawa Timnas Indonesia Hanya Cedera Ringan

Nusantaratv.com - 08 Oktober 2021

Laga Timnas vs Taiwan
Laga Timnas vs Taiwan

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tiga pemain yakni Ramai Rumakiek, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya mengalami cedera saat Indonesia melawan Taiwan, Kamis (7/10).

Duel kedua tim pada play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand berakhir untuk kemenangan Indonesia dengan skor 2-1.

Meski begitu, cedera mereka hanya ringan dan dipastikan bisa berlaga untuk laga kedua nanti. Hal ini diungkapkan dokter timnas Indonesia, Ahmad Nizar.

"Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan kepada tiga pemain tersebut mereka hanya cedera ringan saja. Untuk Asnawi kepalanya sudah kami jahit, Ramai Rumakiek kemarin cedera otot kakinya serta bengkak, dan Ricky mengalami kram," kata Ahmad Nizar.

Pada pertandingan tersebut, Ramai Rumakiek harus keluar lapangan lebih cepat pada menit ke-28 karena kakinya dihajar oleh pemain Taiwan yang memakai pull besi di sepatunya.  

Terkait ini, pelatih Shin Tae-yong mengaku lega dan ia berharap recovery pemain dapat berlangsung cepat.

"Kami berharap semua pemain dalam kondisi fit dan bugar pada laga leg kedua nanti. Pemain harus tetap fokus dan kerja keras pada laga leg kedua nanti," kata Shin Tae-yong.

Laga leg kedua nanti akan kembali bermain di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand pada Senin (11/10) mendatang. Bila ingin lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia harus kembali menang atau minimal bermain imbang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])