Pengadaan Komputer Kampung diusulkan saat Reses DPRD Surabaya

Nusantaratv.com - 26/01/2023 10:15

Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krishna saat reses di RT 01, RW 01, Kelurahan Gundih, Bubutan, Kota, Surabaya, Rabu (26/1/2023). (ANTARA/HO-DPRD Surabaya)
Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krishna saat reses di RT 01, RW 01, Kelurahan Gundih, Bubutan, Kota, Surabaya, Rabu (26/1/2023). (ANTARA/HO-DPRD Surabaya)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pengadaan komputer untuk pengurus kampung atau Rukun Tetangga (RT) diusulkan saat reses DPRD Kota Surabaya, Jawa Timur, pada tahun keempat masa persidangan kedua Tahun 2023.

Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krishna di Surabaya, Kamis, mengatakan salah satu usulan yang disampaikan warga saat reses di RT 01, RW 01, Kelurahan Gundih, Bubutan, Surabaya pada Rabu (26/1) soal pengadaan sarana komputer untuk RT.

"Ini dirasa perlu untuk membantu pemerintah kota," kata Ayu, panggilan akrabnya.

Ayu mengatakan sarana komputer untuk Rukun Warga (RW) saat sudah ada, sedangkan untuk RT memang belum ada. Menurut dia, di era digital pengadaan kebutuhan sarana komputer di tingkat RT diperlukan juga.

"Komputer itu perlu untuk pendataan warga," ujar Ayu.

Meski demikian, kata dia, saat pengadaan komputer pemkot juga harus memperhatikan bahwa komputer itu mudah untuk dioperasionalkan. Hal ini dikarenakan tidak semua RT bisa mengoperasionalkan komputer.

"Jadi saya berharap ada pelatihan lebih dahulu untuk setiap RT bagaimana cara mengoperasionalkan komputer di era digital ini," kata dia.

Setelah itu, lanjut dia, DPRD Surabaya akan menganggarkan dan mendukung pemerintah kota untuk pengadaan kebutuhan sarana komputer RT.

"Kami dukung pemerintah kota untuk hal itu," kata dia.

Wakil Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Gundih, Andria Nachmar sebelumnya mengatakan pengurus RT yang baru terpilih harus membantu pemerintah kota yang berkaitan dengan masalah pendataan warga.

"Kalau kami (pengurus RT) tanpa difasilitasi komputer yang berkaitan dengan link Dispendukcapil maka kami akan susah," ujar dia.

Oleh karena itu, Andria berharap kepada anggota DPRD Kota Surabaya yang sedang melaksanakan kegiatan reses agar bisa meneruskan usulan pengurus RT kepada pemerintah kota.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in