Pengacara Bharada E Memutuskan Mengundurkan Diri, Berikut Pernyataan Lengkapnya

Nusantaratv.com - 06 Agustus 2022

Andreas Nahot Silitonga/ist
Andreas Nahot Silitonga/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Kabar mengejutkan datang dari pengacara Bharada Richard Eliezer atau Bharada E. 

Andreas Nahot Silitonga menyatakan mundur sebagai pengacara Bharada E. Andreas menyampaikan surat pengunduran dirinya ke Bareskrim Polri.

"Kami sebagai dahulu tim penasihat hukum Richard, yang dikenal dengan Bharada E, pada hari ini datang ke Bareskrim untuk menyampaikan pengunduran diri kami sebagai penasihat hukum Bharada E," kata Andreas di gedung Bareskrim Polri, Sabtu (6/8/2022), mengutip detikcom.

Berikut pernyataan lengkapnya:

"Teman-teman sekalian, yang kami hormati, kita nggak berlama-lama di sini, kami sebagai, dahulu tim penasihat hukum Richard yang dikenal dengan Bharada E, pada hari ini datang ke Bareskrim untuk nenyampaikan pengunduran diri kami sebagai penasihat hukum Bharada E.

Mengenai alasan-alasan pengunduran diri, itu sudah kami sampaikan di dalam surat kami kepada kabareskrim untuk selanjutnya dapat diberlakukan sebagaimana mestinya.

Dan kami juga tidak akan membuka kepada publik pada saat ini, apa sebenarnya alasan kami mengundurkan diri, karena kami sangat menghargai hak-hak hukum dari setiap pihak yang terlibat di dalam perkara ini. Dan terlebih kami sangat menghargai proses hukum yang sedang dilakukan Bareskrim Mabes Polri.

Satu hal lagi, cuma tadi kami sangat sayangkan kami maksudnya baik menyampaikan surat, cuma tadi tidak ada yang bisa menerima mungkin karena hari libur juga. Makanya kami memutuskan untuk menyampaikan via WA dulu sementara, tapi kami akan kembali di hari Senin untuk menyampaikan suratnya secara fisik".

Andreas Nahot Silitonga juga menegaskan menghargai proses hukum yang sedang berjalan terkait pengusutan tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Sebelumnya, Polri telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka terkait Brigadir J. Bharada E terlibat baku tembak hingga menyebabkan Brigadir J tewas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])