Penembakan di Kampus AS, 1 Orang Tewas dan 7 Luka-luka

Nusantaratv.com - 18/10/2021 15:28

Ilustrasi penembakan. (Istimewa)
Ilustrasi penembakan. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Satu orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka akibat penembakan di Universitas Negeri Grambling, Louisiana, Amerika Serikat (AS), pada Minggu (17/10/2021).

Di antara korban luka, satu orang dalam kondisi kritis, kata Kepala Polisi Negara Bagian Louisiana Michael Reichardt pada konferensi pers, seperti dikutip dari Xinhua, Senin (18/10/2021).

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 01:00 dini hari waktu setempat di alun-alun kampus saat mahasiswa pulang, menurut unggahan di Twitter milik universitas itu. Korban meninggal merupakan orang luar kampus, sedangkan satu korban luka adalah mahasiswa, dan telah mendapatkan perawatan. 

Baca Juga: Tahun Lalu, Pembunuhan di AS Naik Hampir 30 Persen

Pasca insiden ini, kampus meliburkan perkuliahan pada Senin (18/10/2021) dan Selasa (19/10/2021). Selain itu, jam malam diberlakukan di kampus mulai pukul 21.30 hingga pukul 06.00 sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Ini merupakan penembakan di kampus yang sama dalam sepekan terakhir. Penembakan ini terjadi hanya 4 hari setelah satu orang ditembak mati di depan gedung Persatuan Mahasiswa Favorit Unniversitas Negeri Grambling. Pelaku maupun korban bukan mahasiswa kampus melainkan orang luar.

Kepolisian Negara Bagian Louisiana menyatakan, dari hasil penyelidikan kedua penembakan itu tidak terkait. Disebutkannya, penyelidikan atas dua penembakan itu masih terus berlangsung.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in