Penderita COVID-19 di Bangka Belitung Tinggal Delapan Orang

Nusantaratv.com - 26/01/2023 10:26

Arsip Foto. Pelayanan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (ANTARA)
Arsip Foto. Pelayanan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (ANTARA)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Penderita COVID-19 yang masih menjalani perawatan dan atau karantina di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tinggal delapan orang menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat pada Kamis.

Menurut Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis, penderita COVID-19 yang masih menjalani perawatan dan atau karantina tersebar di Pangkalpinang (3), Bangka Tengah (2), Bangka Selatan (2), dan Bangka (1).

"Saat ini Belitung, Belitung Timur, dan Bangka Barat tanpa pasien COVID-19, sehingga tiga kabupaten itu sudah dapat dikatakan daerah zona hijau," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa pada Kamis tidak ada kasus baru penularan COVID-19 di enam dari tujuh kabupaten dan kota di Kepulauan Bangka Belitung.

"Penambahan satu kasus COVID-19, hanya di Bangka Selatan, sementara kabupaten/kota lainnya nihil," katanya.

Kota Pangkalpinang serta Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung, dan Belitung Timur tidak mencatat tambahan kasus infeksi virus corona.

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin meminta warga tetap menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan COVID-19.

"Jangan sampai terjadi lagi lonjakan kasus tinggi karena tidak menerapkan prokes," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in