Pencipta Sesame Street Lloyd N Morrisett Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 25/01/2023 22:24

Lloyd N Morrisett/net
Lloyd N Morrisett/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Pencipta karakter Sesame Street, Lloyd N Morrisett meninggal dunia di usia 93 tahun. Kabar duka disampaikan Organisasi nirlaba Sesame Workshop yang memproduksi Sesame Street.

Co-creator yang setelah menerima gelar doktor dalam bidang psikologi eksperimental kini menjabat sebagai Wakil Presiden Carnegie Corporation of New York sejak dekade 1960-an. Bersama Joan Ganz Cooney, sahabat ini menyusun ide tentang Sesame Street.

Keduanya menciptakan berbagai karakter yang ada di dalam dunia Sesame Street dengan tujuan sebagai alat pendidikan. Lloyd N Morrisett juga disebut sebagai salah satu pencipta asli Sesame Street.

Dia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Sesame Workshop selama 30 tahun lalu bekerja sebagai Wali Amanat, dan Wali Kehormatan Seumur Hidup.

Dalam sebuah pernyataan terbuka, Sesame Workshop mengatakan sepanjang kariernya Lloyd N Morrisett terpesona oleh kekuatan teknologi dan terus memikirkan cara untuk bisa menggunakannya sebagai alat pendidikan.

"Kami telah dipengaruhi oleh hasrat, dedikasi, dan keyakinannya yang kuat pada kekuatan transformatif media pendidikan," tulis keterangan Sesame Workshop.

Menurutnya, "Kehadiran Lloyd akan selamanya terasa di aula kami, di hati kami, dan di pekerjaan kami atas nama anak-anak dan keluarga di seluruh dunia."

Rekan sesama pendirinya, Joan Ganz Cooney juga menimpali tanpa kehadiran Lloyd Morrisett tidak akan ada Sesame Street.

"Dialah yang pertama kali muncul dengan gagasan menggunakan televisi untuk mengajarkan keterampilan dasar anak-anak prasekolah seperti huruf dan angka. Dia adalah mitra terpercaya dan teman setia saya selama lebih dari 50 tahun.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Sehun EXO bicara tentang EXO-L Indonesia-1675565871
Jeff Satur rilis album perdana tahun ini-1675565519
Andre Taulany nyanyi di konser Dewa 19-1675565348